Jadikan Momentum Hari Lahirnya Pancasila Untuk Perkuat Kesatuan dan Persatuan NKRI

Avatar

Balinetizen.com, Denpasar 

Forum Bela Negara (FBN) Bali memberikan apresiasi terhadap semua elemen masyarakat yang telah melakukan gerakan kemanusiaan tersebut muncul atas kesadaran dan inisiatif masyarakat sendiri untuk memerangi pandemi Covid-19 dan memutus persebarannya. Masyarakat sadar betul bahwa upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah melainkan butuh peran serta masyarakat. Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 di bumi pertiwi.

“Bentuk solidaritas dan kepedulian sosial masyarakat ini perlu diapresiasi. Kita patut berbangga ternyata persatuan Indonesia masih terjaga. Dalam situasi seperti sekarang memang yang dibutuhkan adalah kebersamaan dan persatuan dari seluruh anak bangsa. Bukan sebaliknya saling menghujat, menghina dan bercerai-berai. Persatuan dan kebersamaan akan mempercepat bencana sosial ini segera berakhir,” kata Agustinus Nahak, SH, MH., Ketua FBN Bali, Sabtu (30/5/2020).

Agustinus mengingatkan kepada semua anak bangsa agar tetap memelihara persatuan dan kesatuan sebagai bentuk implementasi bela negara, “Momentum Hari pancasila harus tetap dikobarkan dalam menghadapi virus corona yang bisa melumpuhkan ekonomi Indonesia dan dunia, untuk itu kita harus bersatu melawan corona,” tegasnya. (hd)

Baca Juga :
Jamu Kunyit Hidangan Keluarga Diminati Jadi Sumber Penghasilan Ditengah Wabah Virus Corona

Leave a Comment

Your email address will not be published.