Pastikan Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan, Kelurahan Pedungan Giatkan Sosialisasi dan Edukasi

Avatar
Ket.Foto: Kelurahan Pedungan menggiatkan sosialisasi dan memantau kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga kebersihan.

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Membiasakan masyarakat menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 agar tetap beraktifitas dengan aman dan produktif ditengah pandemi covid 19 dilakukan sejumlah wilayah di Kota Denpasar.

Tak terkecuali Kelurahan Pedungan menggiatkan sosialisasi dan memantau kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga kebersihan.

Lurah Pedungan, AA Gede Oka saat dikonfirmasi via telepon membenarkan bahwa diwilayahnya telah gencar melakukan sosialisasikan kepada masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari – hari.

“Dengan melibatkan berbagai unsur mulai Satgas Desa/Kelurahan, Linmas, Babinsa, OPD Pemkot Denpasar, Pecalang melaksnakan sosilaisasi dan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan ditengah masyarakat. Selain itu juga dilaksanakan pemantauan di perbatasan wilayah Kelurahan Pedungan dengan desa lainnya.

Sosialisasi ini tentu bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari. Selain itu juga dipantau pemakaian masker dan dipantau lalu lintas masyarakat masuk Kelurahan Pedungan. Dari hasil pemantauan, secara umum masyarakat kami sudah paham dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas ini” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, selain kegiatan tersebut, kami dari Kelurahan Pedungan dengan dibantu tim dari OPD Pemkot Denpasar yakni Disperindag Kota Denpasar juga mengadakan sosialisasi dan pemantauan ke Pasar Tradisional Banjar Begawan untuk mengedukasi pedagang dan pembeli.

Kegiatan ini sudah kami laksanakan terhitung sejak keluarnya rekomendasi penerapan PKM di wilayah kami dari Pemkot Denpasar pada 28 Mei lalu. Dari awalnya wilayah kami masuk zona merah, terhitung empat hari lalu status berubah menjadi kuning dan target kami secepatnya menjadi hijau.

“Tantangan selanjutnya tentu saja pemantauan arus balik pasca hari raya lebaran dan kami tentu akan memantau kantong – kantong penduduk pendatang diwilayah kami, sehingga tidak sampai kebobolan. Masyarakat kami di Kelurahan Pedungan sebagian sudah paham mengenai penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan PKM.
Kuncinya tentu saja dalam mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan agar menjadi kebiasaan . Sehingga masyarakat tetap aman dan produktif dalam beraktifitas karena kita mau tidak mau harus bisa beradaptasi dalam masa pandemi ini dan produktifitas masyarakat tetap berjalan” terangnya. Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh satgas Kelurahan Pedungan dalam penanaganan covid 19. Sejumlah Desa, Kelurahan dan Desa Adat secara bergotong royong terus mengedukasi masyarkat agar lebih disipilin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah nantinya menuju kebiasan normal yang baru, kuncinya harus disiplin dan dilakukan secara berkesinambungan,” kata Dewa Rai.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Tingkatkan Nilai Ekonomis Garam Tradisional Kusamba Lewat Sertifikasi Indikasi Geografis

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.