Bupati Eka Serahkan bantuan Kepada PENA dan Jemaat Gereja Immanuel

Avatar
Bupati Tabanan Ni Putu EkaWiryastuti yang dalam hal ini diwakili Sekda I Gede Susila, menyerahkan bantuan 97  Paket Sembako, yakni 62 Paket Sembako kepada Perhimpunan Jurnalis NTT Bali (PENA) dan 35 Paket Sembako kepada jemaat Gereja Immanuel, Tabanan.

Balinetizen.com, Tabanan-

 

Bupati Tabanan Ni Putu EkaWiryastuti yang dalam hal ini diwakili Sekda I Gede Susila, menyerahkan bantuan 97  Paket Sembako, yakni 62 Paket Sembako kepada Perhimpunan Jurnalis NTT Bali (PENA) dan 35 Paket Sembako kepada jemaat Gereja Immanuel, Tabanan.

Penyerahan bantuan 97 Paket Sembako tersebut diserahkan secara simbolis di lobi kantor Bupati Tabanan, Selasa, (2/6/2020) dan diterima langsung oleh perwakilan PENA dan jemaat Gereja Immanuel, Tabanan.

Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Tabanan AA. Dalem Tresna Ngurah, salah satu anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Umar Ibnu Alkhatab dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Sekda I Gede Susila mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan peduli kasih dari Pemkab Tabanan dan seluruh jajaran Forkopimda Tabanan, ASN, beserta beberapa stake holder di Tabanan. Yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, selama pandemi kegiatan ini rutin dilakukan, dan diupayakan mampu menyasar ke suluruh lapisan masyarakat Tabanan tanpa membeda-bedakan suku, Agama dan golongan. “Sebelumnya Ibu Bupati juga telah menyerahkan paket sembako kepada Umat Muslim, Umat Budha dan Umat Kristiani, yakni Jemaat Gereja Pantekosta di Tabanan,” jelasnya.

Susila menambahkan, meskipun bantuan ini tidak seberapa dan diharapkan mampu meringankan beban masyarakat, khususnya perkumpulan PENA dan jemaat Gereja Immanuel Tabanan.

Lebih lanjut Ia menambahkan, ditengah wabah pandemi ini ia meminta agar seluruh masyarakat selalu bergandengan tangan dengan Pemerintah, sehingga koordinasi dan komunikasi berjalan dengan baik.

Disamping itu, dalam menanggulangi penyebaran Virus ini diperlukan kerjasama semua pihak, karena Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, selaku wakil dari Pemkab Tabanan Ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Tabanan agar selalu patuh terhadap anjuran Pemerintah.

Baca Juga :
International Conference OWHC Eurasia IX Resmi Dibuka, Rai Mantra Tekankan Warisan Budaya Tangguh Modal Utama Heritage Tourism

“Yakni selalu terapkan PHBS, social dan phsycal distancing dan selalu menggunakan masker setiap beraktivitas baik didalam maupun diluar rumah,” imbuhnya.

Umar Ibnu Alkhatab selaku Penasehat PENA mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemkab Tabanan melalui Paket Sembako. Ia menjelaskan tentunya bantuan ini sangat bermanfaat.

Ia berharap wabah ini bisa secepaatnya hilang di Tabanan, sehingga mampu membangun Tabana kembali. Ia juga berharap warga NTT khusunya yang ada di Tabanan, kedepannya tetap mampu ikut berkontribusi bagi Tabanan.

 

Sumber : Humas Pemkab Tabanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.