Sasar Disabilitas, KPU Jembrana Serahkan Sembako

Avatar
KPU Jembrana melalui KPU Peduli Covid-19 menyerahkan bantuan paket sembako. Penyerahan paket sembako dilaksanakan di halaman Kantor KPU Jembrana, Rabu (3/6).

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Dengan menyasar para disabilitas, KPU Jembrana melalui KPU Peduli Covid-19 menyerahkan bantuan paket sembako. Penyerahan paket sembako dilaksanakan di halaman Kantor KPU Jembrana, Rabu (3/6).

Bantuan paket sembako diserahkan Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara kepada 32 orang penyandang disabilitas di Jembrana.

Selain Komisioner KPU Jembrana, penyerahan paket sembako juga dihadiri an dilakukan Komisioner KPU Provinsi Bali Gusti Ngurah Agus Darma Sanjaya.

Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara, Rabu (3/6) mengatakan bantuan paket sembako yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian KPU Jembrana terhadap warga yang terdampak Covid-19.

“Sasaran kita para penyandang disabilitas. Ada 32 paket sembako yang kita bagikan hari ini” ujar Tangkas di Kantor KPU Jembrana didampingi Komisioner KPU Jembrana lainnya.

Tangkas menjelaskan 32 paket sembako yang dibagikan bukan menggunakan atau diambil dari anggaran KPU terkait pilkada. Namun hasil swadaya dari anggota Komisioner KPU Jembrana dan staf sekretariatan KPU Jembrana.

“Anggarannya murni dari hasil patungan komisioner (KPU Jembrana bersama staf di sekretariatan KPU Jembrana. Intinya semua terlibat” tandasnya.

Kegiatan penyerahan paket sembako berupa beras 5 Kg, telur dan minyak goreng menurutnya juga atas petunjuk dan mendapat dukungan dari KPU Provinsi Bali.

Sementara Komisioner KPU Jembrana Made Widiastra menambahkan pembagian sembako rencananya dengan menyasar semua elemen. Namun apadaya karena keterbatasan anggaran, sementara diperuntukan bagi penyandang disabilitas.

Selain itu menurutnya, juga penyandang disabilitas di Jembrana jumlahnya tidak terlalu banyak. “Kenapa disabilitas rasanya lebih bermanfaat. Mereka juga di pandemi (Covid-19) ini juga tidak bisa beraktifitas. Kalau KK miskin sudah ada dari pemerintah” terangnya.

Selain itu lanjutnya, melalui bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat merangsang para disabilitas untuk lebih aktif datang ke TPS.

Baca Juga :
Di Hadapan Wiranto, Anak Kartosuwiryo Ukrar Setia NKRI

Dikesempatan itu juga disampaikan bahwa pencoblosan Pilkada serentak akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020, tahun ini.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.