Pemkab Tabanan Bantu Penderita Kanker di Pujungan

Avatar
Pemkab Tabanan memberikan bantuan untuk penderita Kanker di Desa Pujungan, Pupuan, Tabanan, didampingi oleh perwakilan Jajaran Forkopimda Tabanan, beberapa anggota DPRD Tabanan dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Perbekel setempat serta tokoh masyarakat.

Balinetizen.com, Tabanan-

 

Pemkab Tabanan memberikan bantuan untuk penderita Kanker di Desa Pujungan, Pupuan, Tabanan, didampingi oleh perwakilan Jajaran Forkopimda Tabanan, beberapa anggota DPRD Tabanan dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Perbekel setempat serta tokoh masyarakat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tabanan yang diwakili oleh Sekda I Gede Susila, berupa uang tunai dan paket sembako kepada penderita kanker nasofaring, An. I Komang Wirata, dirumah yang bersangkutan di Banjar Merta Sari, Desa Pujungan. Kegiatan itu dilakukan, usai acara penyerahan bantuan Tabanan Serasi Family Farming di Desa setempat, Sabtu (6/6).

Sekda I Gede Susila berharap, bantuan ini mampu meringankan beban penderita ataupun keluarga yang bersangkutan di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini, sehingga bisa dipakai untuk membeli kebutuhan sehari-hari, obat dan lain-lain.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa, tapi ini merupakan niat tulus dan perhatian dari Pemerintah. Dengan kondisi yang ada saat ini, Pemkab Tabanan melakukan berbagai upaya agar mampu meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan,” pungkasnya.

Pihaknya juga memberikan pesan kepada yang bersangkutan dan keluarganya agar selalu bersabar dalam menerima cobaan ini dan terus semangat menjalani pengobatan hingga sembuh. Pihak Pemkab dikatakannya akan selalu memantau perkembangan I komang Wiarta melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan.

“Semoga adik dan keluarga selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, sehingga terus semangat dalam menjalani pengobatan hingga sembuh,” imbuh Sekda I Gede Susila
Pada kesempatan tersebut, I Komang Wiarta yang merupakan anak ke 3 dari empat bersaudara tersebut beserta keluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Tabanan dan semua pihak yang telah membantu. Ia berharap bantuan ini bisa meringankan bebannya dan keluarga.
Bahkan saat itu nampak kakak ke 2 dari I Wayan Wiarta hampir meneteskan air mata karena tidak mampu menahan rasa haru dan kebahagiaannya karena di tengah ekonomi keluarganya yang cukup memprihatinkan, Pemerintah hadir memberikan bantuan. “Terimakasih banyak atas bantuan ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” imbuhnya.

Baca Juga :
Polri Sebut Pimpinan Lembaga Survei Jadi Target Pertama Pembunuhan

 

Sumber : Humas Pemkab Tabanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.