Putus Penyebaran COVID-19 Kelurahan Sesetan Intensifkan Pemantauan Wilayah.

Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan pada Selasa (9/6) menggelar patroli pemantauan wilayah Sesetan dengan menyasar Pasar - pasar dan warung tradisional guna memastikan warga mematuhi protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Untuk Memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Denpasar digalakkan seluruh instansi baik pemerintahan maupun swasta.

Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan pada Selasa (9/6) menggelar patroli pemantauan wilayah Sesetan dengan menyasar Pasar – pasar dan warung tradisional guna memastikan warga mematuhi protokol Kesehatan saat bertransaksi baik penjual maupun pembeli.

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati dikonformasi mengatakan bahwa kegiatan patroli dan pemantauan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan ditengah masyarakat ini dilakukan setiap hari karena Kelurahan Sesetan sudah menerapkan PKM.

“Yang terjun dalam pemantauan ini terdiri dari unsur banjar adat, dinas, babinkamtibmas, babinsa dan OPD yg bertugas di wilayah Sesetan.
Dari hasil pemantauan lapangan ini memang masih ditemukan pedagang yang melayani pembeli namun maskernya hanya digantung didagu sebagai hiasan leher. Langsung kami tegur dan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada yang bersangkutan. Kami petugas, tidak akan pernah lelah untuk meningkatkan kesadaran ataupun prilaku masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, hari ini ketika patroli, di gang gang masih kita temukan dua orang pengendara motor yg tidak memakai masker dan juga langsung kita beri peringatan.

“Harapan kami dengan adanya pemantauan ini mampu memunculkan adanya perubahan prilaku dari masyarakat tentang pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan dan PHBS, dan adanya rasa gotong royong dan kerjasama dari semua pihak guna menekan laju penyebaran COVID-19 di Kota Denpasar.

Selain itu disisi lain, seperti juga keberadaan hunian non permanen diwilayah kami juga mengharapkan dengan adanya kesadaran pemilik kos , untuk melaporkan warga yg baru datang kepada kaling masing – masing atau keliat adat , untuk antisipasi penyebaran COVID-19 ini” tutupnya.

Baca Juga :
Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI, Gedung Command Center Polda Bali Mendapat Apresiasi

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.