Antisipasi Truk Lolos, Petugas Tambah Pos Pemeriksaan di Cekik

Petugas menambah pos pemeriksaan di depan Jembatan Timbang, Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Petugas menambah pos pemeriksaan di depan Jembatan Timbang, Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Upaya tersebut untuk mengantisipasi pengendara, pengemudi ataupun kernet serta penumpang yang lolos karena tidak membawa surat hasil rapid test non reaktif (negatif).

Bahkan untuk memaksimalkan pemeriksaan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Selasa (9/6) malam langsung melakukan pemantauan sekaligus memberikan arahan kepada anggota dan petugas gabungan yang bertugas di Pos Cekik.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan tujuan disiapkan pos Cekik untuk memeriksa kembali khususnya terkait hasil rapid test negatif yang wajib dibawa pengemudi, kernet dan penumpang maupun pengendara roda dua.

“Fungsinya untuk mengecek kelengkapan administrasi bagi warga yang masuk Bali sesuai ketentuan surat Gubernur Bali” jelas Kapolres.

Pos Cekik lanjutnya, juga dalam upaya menindaklanjuti temuan petugas di Badung menjaring para sopir dan kernet yang lolos masuk Bali tanpa menbawa hasil rapid test negatif.

“Saya harap tidak ada sopir dan kernet maupun penumpang yang membandel. Mari bersama-sama menjaga dan peduli dengan kesehatan, baik buat diri sendiri maupun orang lain” tandasnya.

Selain Kepolisian, petugas yang dilibatkan bertugas di Pos Cekik, Gilimanuk diantaranya dari unsur TNI, Sat Pol PP dan BPBD Jembrana.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Gubernur Bali Pastikan Tidak Ada Pejabat Yang Dirugikan Saat Penyederhanaan Birokrasi Tahap II, Dari 41 OPD Awal Menjadi 38 OP

Leave a Comment

Your email address will not be published.