Anggota KPU Jembrana Jalani Rapid Test, Ketua KPU: Ini Yang Kedua

Rapid test juga dilakukan terhadap penyelenggara adhoc PPK dan PPS termasuk anggota di sekretariatan di masing-masing kecamatan dan desa maupun kelurahan.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Lima orang Komisioner KPU Jembana bersama seluruh jajaran di sekretariatan termasuk tenaga pendukung, Jumat (12/6) menjalani rapid test. Pelaksanaan rapid test dilakukan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemkab Jembrana.

Rapid test juga dilakukan terhadap penyelenggara adhoc PPK dan PPS termasuk anggota di sekretariatan di masing-masing kecamatan dan desa maupun kelurahan.

Menurut Ketua KPU Jembrana, Ketut Gede Tangkas Sudiantara, pelaksanaan rapid test untuk anggota PPK dan PPS dilaksanakan di puskesmas di masing-masing kecamatan.

“Kalau kita (anggota KPU Jembrana) dan jajaran di sekretariatan di gedung Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Jembrana)” terang Tangkas, Jumat (12/6).

Pelaksanaan rapid test kata Tangkas, berawal dari keseriusan dan komitmen KPU Bali bersama semua jajaran KPU kabupaten dan kota dalam melaksanakan pilkada tahun ini ditengah pandemi Covid-19.

Niatan tersebut kemudian dikordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Provinsi Bali. Selanjutnya untuk di Jembrana rapid test dibantu Pemkab Jembrana melalui Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Jembrana.

“Niatan awal KPU Provinsi bersama kami di daerah ingin agar kami selaku penyelengara, sampai tingkatan terbawah bersih dari virus Corona (Covid-19). Astungkara, saya bersama teman teman di KPU dinyatakan non reaktif” jelas Tangkas.

Bagi dirinya, rapid test yang dilaksanakan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan merupakan yang kedua. Bahwasannya sepekan lalu dirinya sudah melakukan rapid test di Puskesas Mendoyo dan hasilnya juga non reaktif.

“Untuk teman-teman PPAk dan PPS, karena banyak dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok” pungkasnya.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Pemerintah perpanjang operasional mal hingga pukul 21.00 malam

Leave a Comment

Your email address will not be published.