Diduga Alami Kebocoran, Kapal Sempat Oprasikan 5 Pompa

Avatar

 

Balinetizen.com, Karangasem

KMP Darma Rucitra III miring dan nyaris tenggelam dikawasan Perairan Dermaga II Padangbai pada Jumat malam (12/06/2020).

Informasi yang diperoleh, kapal naas tersebut berangkat dari Pelabuhan lembar sekitar pukul 17.00 wita.

Hanya saja sekitar dua jam perjalanan meninggalkan Pelabuhan Lembar, kapal mengalami kemiringan yang diduga disebabkan oleh adanya kebocoran dibagian lambung kapal.

Disana crue Kapal sempat mengoprasikan 5 pompa untuk mengurangi debit air yang masuk kedalam lambung kapal.

Sampai akhirnya sekitar pukul 21.50 wita, Kapal berhasil sampai diareal perairan Dermaga II Padangbai. Kapal yang mengangkut sekitar 60 penumpang tersebut berusaha bersandar hanya saja sebelum berhasil kapal mengalami kegagalan mesin.

Kondisi Kapalpun semakin miring hingga bagian bawah lambung Kapal menyentuh dasar dermaga.

Seluruh penumpang berhasil diavakusi dengan selamat. Rencananya Kapal Akan diavakuasi pagi ini Sabtu (13/06/2020) sekitar pukul 08.00 wita.

“Diduga ada kebocoran, astungkare seluruh penumpang dan awak Kapal semuanya diefakuasi dalam keadaan selamat,” jelas Subrata.

Sementara itu, KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin saat dikonfirmasi mengatakan. Hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kandasnya KMP Darma Rucitra III tersebut lantaran Nahkoda dan crue kapal masih dalam keadaan trauma akibat peristiwa tersebut. (SUA-MB)

Editor : Hana Sutiawati

Baca Juga :
PN Gianyar Lepas 10 Hakim Usai Jalani Program Magang

Leave a Comment

Your email address will not be published.