Dirawat 2 Bulan Lebih, Pasien Positif Covid-19 Akhirnya Dirujuk

 

Balinetizen.com, Jembrana 

Pihak rumah sakit umum (RSU) Negara merujuk seorang pasien positif Covid-19 ke RS PTN Unud Denpasar.

“Hari ini, ada satu pasien positif Covid-19 dirujuk ke RS PTN Unud” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha kepada awak media, Senin (15/6).

Pasien yang dirujuk menurutnya berasal dari Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Ia masuk ke RSU Negara sejak tanggal 5 April lalu akibat transmisi lokal. “Jadi, sudah 2 bulan lebih 10 hari yang bersangkutan dirawat di RSU Negara” imbuhnya.

Selama dirawat di RSU Negara lanjutnya, pasien ini sempat menjalani test swab atau PCR sebanyak 21 kali, yang mana hasilnya 5 kali negatif namun tidak berturut-turut. “Yang ke-20 (test swab) hasilnya sempat negatif. Tapi ketika test swab ke-21, hasilnya kembali positif” jelasnya.

Selain merujuk ke RS PTN Unud kata dia, RSU Negara juga memulangkan dua orang pasien karena dinyatakan sudah sembuh. Kedua pasien itu yakni satu orang yang sebelumnya positif Covid-19 dan seorang pelaku perjalanan dari Kelurahan Baler Bale Agung setelah hasil swab dinyatakan negatif.

“Kalau yang sembuh dari positif Covid-19 itu dari Desa Banyubiru. Dari dua kali swab hasilnya negatif berturut-turut” terang Arisantha.

Dengan kesembuhan satu orang itu kata Arisantha, jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 19 orang dari total kumulatif sebanyak 27 orang. Sedangkan yang masih dirawat di RSU Negara sebanyak 7 orang. Karena satu orang pasien sudah dirujuk ke RS PTN Unud.

“Kalau total yang dirawat di RSU Negara ada 14 orang pasien. 7 pasien positif Covid-19 dan 7 pasien dengan kasus reaktif rapid test” pungkasnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Kondisi Daerah Makin Membaik Di Inmendagri PPKM Luar Jawa-Bali Terbaru

Leave a Comment

Your email address will not be published.