Bupati Suwirta serahkan Bantuan Kasur dan lemari di Banjar Babung Gunaksa

Avatar
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Banjar Babung Desa Gunaksa Klungkung pada Selasa (16/06/2020).

Balinetizen.com, Klungkung-

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Banjar Babung Desa Gunaksa Klungkung pada Selasa (16/06/2020).

Penyerahan bantuan ini sebagai tindak lanjut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada saat turun langsung ke lapangan pada kegiatan Penyerahan BLT Dana Desa susulan di Dusun Babung Desa Gunaksa yang dilaksanakan pada Senin (15/6) kemarin.  

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali, Desak Nyoman Triarsini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana, I Wayan Suteja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Kirana beserta staf terkait.

Sebanyak tiga KK penerima Bantuan antara lain, Ketut Pangkur (65) lansia yang hidup sebatang kara berprofesi sebagai dagang ceper mendapatkan bantuan berupa kasur, radio, dan bantal, I Nengah Agus Diarta (27) bekerja sebagai buruh serabutan, mendapatkan bantuan berupa lemari, kasur, dan bantal, serta Wayan Suparta (34) memperoleh bantuan berupa Sprei dan bantuan Sembako dari BKKBN Provinsi Bali.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa salah satu dari penerima bantuan, yakni Ketut Pangkur  (65) merupakan warga yang hidup sebatang kara belum bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten lantaran lahan yang ditempati bukan lahan miliknya (nyakap). Terkait hal tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan akan berusaha membantu Ketut Pangkur untuk bisa mendapatkan bantuan.

Lebih Lanjut Bupati Suwirta menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan motivasi kepada penerima bantuan agar dapat bersemangat dalam menjalani kehidupan dan dapat bekerja lebih giat serta jaga kesehatan dan tetap mengikuti Himbauan Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran COVID-19, supaya dapat menjadi masyarakat yang mandiri.

Para penerima bantuan, Menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang sudah berikan.  Dihari yang sama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, dan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali, Desak Nyoman Triarsini juga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako yang berasal dari CSR BKKBN Provinsi Bali kepada Petugas pemilah sampah di TOSS Center Karang Dadi Kusamba. 

 

Baca Juga :
Djoko Tjandra resmi berstatus warga binaan Rutan Salemba

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.