Update Positif Covid-19 di Jembrana, Sembuh 2, Bertambah Satu

dua (2) pasien positif Covid-19 dan satu (1) pasien dengan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dibolehkan pulang.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Dinyatakan sembuh, dua (2) pasien positif Covid-19 dan satu (1) pasien dengan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dibolehkan pulang. Disaat bersamaan kasus positif Covid-19 bertambah satu (1) kasus.

Kesembuhan tiga (3) pasien ini disampaikan Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata di halaman belakang RSU Negara, Rabu (17/6).

Menurutnya dua (2) pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh masing-masing Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo dan dari Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.

Keduanya dinyatakan sembuh dari hasil swab negatif dua kali berturut-turut yakni tanggal 12 dan 15 Juni 2020. Sebelumnya keduanya menjalani perawatan di RSU Negara selama hampir seminggu.

Sedangkan satu (1) orang PDP yang dinyatakan sembuh berasal dari Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir.

Dengan kesembuhan pasien ini, RSU Negara kini masih merawat 6 orang pasien positif Covid-19, dari 8 pasien positif Covid-19 di Jembrana. Sementara dua (2) pasien positif Covid-19 lainnya dirawat di RS PTN Unud dan Bapelkes Denpasar.

“Selain yang sembuh tadi, hari ini RSU Negara juga mendapat tambahan pasien positif Covid-19 sekaligus tercatat sebagai kasus ke-29″ terang Oka Parwata.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini kata dia, sebelumnya dengan kasus PDP. Wanita asal Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo ini dinyatakan positif dari hasil swab yang keluar hari ini.

Adanya penambahan satu kasus positif secara kumulatif total kasus positif Covid-19 di Jembrana sebanyak 29 kasus, yang mana 21 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh, Oka Parwatha mengimbau untuk bisa melakukan isolasi mandiri dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jika memungkinkan diharapkan untuk tidak keluar rumah apalagi bepergian.

Baca Juga :
Kasus Sembuh Covid-19 Melonjak, Hari ini Bertambah 52 Pasien Sembuh, Kasus Positif Bertambah 29 Orang

“Jika semua saling mendukung, saya yakin transmisi lokal bisa dihindari dan pandemi bisa teratasi” imbuhnya.

Sementara itu terkait penanganan PMI, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan Gugus Tugas Covid-19 Jembrana hari ini juga memulangkan sebanyak 25 PMI. Mereka sebelumnya menjalani karantina di Hotel Jimbarwana.

“Ke-25 orang PMI yang dipulangkan dinyatakan sembuh dari hasil negatif swab dua kali berturut-turut. Sekarang PMI yang masih menjalani karantina ada 35 orang” pungkasnya.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.