Pasien Positif Covid-19 Kembali Bertambah Satu, Bawaslu Non Reaktif

Avatar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. Gusti Agung Putu Arisantha

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana kembali bertambah satu. Pasien ini merupakan warga Pekerja Migran Indonesia (PMI) peserta karantina hotel.

Pasien asal Desa Ekasari, Kecamatan Melaya ini tercatat sebagai pasien ke-30 positif Covid-19 akibat imported case.

“Ia terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. Gusti Agung Putu Arisantha dalam keterangan pers di Posko Covid-19, Jumat (19/6).

Dengan penambahan satu kasus ini kata dia, total kumulatif kasus positif Covid-19 di Jembrana sebanyak 30 kasus. Dari jumlah ini, 21 orang diantaranya dinyatakan sembuh. Sedangkan 9 sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari 9 warga dengan kasus positif Covid-19 ini lanjutnya, 7 orang dirawat di RSU Negara, 1 orang dirawat di RS PTN Unud dan 1 orang dirawat di Bapelkesmas Denpasar.

Sedangkan jumlah kumulatif PMI dengan kasus positif Covid-19 sebanyak 16 orang, yang mana 15 orang melalui pengambilan dan pemeriksaan hasil swab dan 1 orang hasil reaktif rapid test yang dilanjutkan dengan pengambilan swab yang hasilnya positif.

“Dari total 16 orang PMI yang dinyatakan positif, 15 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh. Jadi PMI yang masih dirawat ada 5 orang. 4 dirawat di RSU Negara dan 1 di Bapelkesmas Denpasar” jelas Arisantha.

Sementara total PMI yang sudah datang dan menjalani karantina sebanyak 542 orang. Dari jumlah itu, 459 orang sudah selesai menjalani karantina dan 67 orang masih menjalani karantina di empat hotel dari 10 hotel yang disiapkan Pemkab Jembrana sebagai rumah singgah.

Terkait rapid test terhadap tiga Komisioner Bawaslu Jembrana berserta jajaran di sekretariatan dan Panwascam di lima kecamatan serta seluruh staf kesekretariatan, Arisantha mengatakan semuanya dinyatakan non reaktif.

Baca Juga :
Kementerian Pertanian Gandeng 28 Provinsi Belajar  Ivovasi Pelayanan Publik ke DPMPTSP Badung

“Total tadi yang ikut rapid test ada 119 orang. Untuk anggota Bawaslu Jembrana dan stafnya dilaksanakan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan. Kalau yang lainnya di masing-masing puskesmas kecamatan” pungkasnya.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.