Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Gianyar Gelar Baksos Tebar Bibit Ikan

Avatar
Polres Gianyar melaksanakan bakti social dengan menebar bibit ikan nila.
Balinetizen.com,Gianyar-
Merayakan hari jadi Bhayangkara ke-74, Polres Gianyar melaksanakan bakti social dengan menebar bibit ikan nila. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 5.180 ikan nila ditebar nantinya oleh Polsek di tujuh kecamatan. Kapolres Gianyar, AKBP Dewa Made Adnyana menjelaskan tebar bibit ikan nila tersebut, sebagai upaya ikut melestarikan ekosistem dan mempertahankan ketahanan pangan.
Kegiatan tebar bibit ikan nila untuk Polres Gianyar, dipimpin langsung Kapolres Dewa Adnyana di Banjar Bangunliman, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Minggu (21/6) kemarin. sedangkan masing-masing Polsek mendapatkan bibit ikan sebanyak 740 ekor untuk nantinya ditebar di tempat yang telah disiapkan. “Selain menjaga ekosistem dan ketahanan pangan, kegiatan ini juga untuk lebih dekat dengan masyarakat, sesuai semboyan Kepolisian, mengayomi dan melindungi,” terang Kapolres, Dewa Adnyana.
Ditambahkannya, dengan ditebar bibit ikan nila tersebut, diharapkan masyarakat ikut serta menjaga kelestarian lingkungan, kebersihan dan selalu menjaga sungai tetap bersih. “Bila ikannya bisa hidup, artinya sungainya sudah bersih. Bila ikannya mati, tentunya sungai kotor dan tercemar,” tegasnya lagi.
Disela-sela tebar bibit ikan, Kapolres mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protocol kesehatan. “Jangan takut, namun kita waspada dan ikuti anjuran pemerintah,” ajaknya. Selain sosialisasi tentang protocol kesehatan dalam covid 19, Kapolres juga mengajak masyarakat pengguna lalulintas agar selalu mengukuti aturan lalulintas, membawa surat-surat lengkap, “Dan selalu kenakan helm dan masker kemanapun berkendara,” tutupnya.
Pewarta : Catur
Editor : Hana Sutiawati
Baca Juga :
Model Berjilbab Tampilkan Baju Renang pada Sampul Majalah

Leave a Comment

Your email address will not be published.