Konser Amal Online Pramusti Bali Menabur Kasih Menuju Era Baru

Avatar

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Memasuki era baru dalam tatanan kehidupan kekinian di tengah pandemi wabah global virus corono, COVID – 19, Pramusti Bali semakin pro-aktif dan inovatif dalam kerja kreatifnya.
Dengan mengusung semangat gotong royong Pramusti Bali kembali menggelar konser musik amal bertajuk Menabur Kasih, berbagi bersama menuju era normal baru dengan sejumlah artis penyanyi Bali, musisi dan pelawak, serta insan seni Bali lainnya. Diantaranya : Lolot Band, Agung Wirasutha, Eka Jaya, Ayu Saraswati, Dek Arya, Galuh Bilen, Trisna STE, Gek Yuri, Gek Trias, Dewi Pradewi, Iva Ipang, Agung Asep, Kucita Dewi, serta Pelawak Kumis, Jibo, Sampik, Anggi, Bagus Usiana dan lainnya.
Konser musik ini sebagai langkah nyata dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap keprihatinan atas nilai kemanusiaan akibat dampak pandemi global wabah virus corona, COVID – 19.
Konser amal ini akan disiarkan secara langsung (live) selama dua jam nonstop mulai pukul 20.00 WITA – 22.00 WITA dari Wantilan Bali TV, Minggu (28/6) ini.
Selain itu, juga bisa disaksikan secara live streaming dalam media virtual (facebook, instagram, youtube dan media sosial lainnya) diantaranya @pramustibali, dan @bpnb Bali.
Kegiatan bersifat sosial budaya ini bekerjasama dengan pemerintah dan pengusaha swasta maupun perorangan/kelompok, serta praktisi dan tokoh masyarakat.
Dari kalangan pejabat eksekutif (pemerintah) seperti Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, yang akrab disapa Cok Ace, Ibu Gubernur Bali Ny Putri Suastini Koster, serta Sekretaris Anggota Dewan Provinsi Bali (I Gede Suralaga), Kadis Sosial Provinsi Bali (Dewa Gede Mahendra Putra), termasuk sejumlah anggota legislatif, DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kota Denpasar.
Sedangkan, dari pengusaha swasta seperti AWE Beauty Clinic, BNI, Happy Puppy, Mata Dewa, Sector Bar, SKPR Audio Rental, Dr. Laksmi Spkk, (Praktisi Medis dan Tokoh Sosial), Dr.dr. Nyoman Hariyasa Sanjaya Sp Og (K) MARS (Kasih Medika), dan lainnya.
Menariknya, sambil berpacu dengan waktu berupaya menjaring dana donasi sponsor untuk menyukseskan konser amal Menabur Kasih, Pramusti Bali juga sibuk melakukan syuting untuk merekam testimoni dukungan dan kebijakan pemerintah dari sejumlah pejabat, praktisi medis dan tokoh masyarakat, serta artis penyanyi Bali yang nantinya disiarkan secara virtual.
Pada kesempatan ini, Wagub Bali, Cok Ace dan ibu Gubernur Bali Ny Putri Suastini Koster mengajak masyarakat luas termasuk para pencinta seni budaya untuk berperan aktif menyukseskan sekaligus menyaksikan kerja kreatif Pramusti Bali dalam konser amal online Menabur Kasih.
Disamping itu, juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi kebijakan pemerintah terkait penangulangan pandemi global wabah virus corona, COVID – 19. Tentunya, sesuai era baru tatanan kehidupan sosial budaya kekinian dengan menjaga kesehatan dan kebersihan, seperti selalu memakai masker, selalu cuci tangan, dan jaga jarak sosial (physical distancing).
“Sambil berbagi kasih, sambil menabur amal kebaikan mari kita saksikan konser amal Pramusti Bali,” ajak Cok Ace.
Hal senada juga disampaikan Ny Putri Suastini Koster. Ajaknya, pemirsa dimana pun sedang berada kita saksikan bersama konser amal Menabur Kasih, berbagi dan peduli khususnya kepada seniman dan pelaku seni, yang karena wabah melanda tidak bisa melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa.
Diakuinya, selalu ada hikmah dibalik wabah, agar kita semakin ingat akan pitutur anak lingsir, yakni paras paros sarpanaya sagilik saguluk salunglung sabayantaka. “Kini saatnya untuk iklas berbagi dengan semeton seniman di Bali bersama Pramusti Bali,” ajaknya.
Ketua Panitia, I Komang Arjawa berharap dana donasi sponsor yang telah masuk rekening kas Pramusti Bali nantinya dapat dipergunakan secara optimal dengan semangat gotong royong untuk menyukseskan konser amal online Menabur Kasih.
Diharapkan, konser amal online ini nantinya dapat menggugah semangat kreatif insan seni Bali dalam menjaga dan melestarikan seni budaya Bali secara berkelanjutan.
Sekaligus, juga sebagai upaya meningkatkan perekonomian bangsa khususnya Bali, terutama ekonomi dan daya saing global bagi insan seni Bali dengan sektor industri pariwisata budayanya.
“Semoga ekonomi keluarga (daya beli) para insan seni Bali semakin menguat di tengah pandemi global wabah virus corona, COVID – 19 dalam tatanan kehidupan baru,” harapnya.
Ditambahkan, Ketua Pramusti Bali, IGN Murthana, yang akrab disapa Rahman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak tanpa kecuali atas segala dukungan dan partisipasinya dalam upaya menyukseskan konser amal online Menabur Kasih ini.
Diharapkan, kerja kreatif inovatif dalam semangat gotong royong ini nantinya dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Tentunya, sesuai harapan bersama serta mampu memberi nilai manfaat positif bagi kehidupan insan seni Bali khususnya dan juga masyarakat pada umumnya.
“Demi kebaikan bersama hendaknya semua pihak dapat saling bergotong royong berbagi peran sesuai dengan kemampuan dan batasan ruang yang telah ditentukan dalam konser amal online Menabur Kasih ini,” ajaknya
Sekadar mengingatkan, diketahui bahwa konser amal ini sebagai kerja kreatif dan inovatif Pramusti Bali dari sejumlah konser ngamen online sebelumnya.
Bertujuan, untuk menggeliatkan industri musik Bali sekaligus menggugah empati publik dalam menjaga dan melestarikan seni budaya berbasis kearifan lokal Bali di tengah pandemi global virus corona, COViD – 19 tentunya.
Sehingga, mampu menjadi kekuatan utama bagi daya saing global dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta bermasyarakat sesuai era baru tatanan norma sosial budaya kekinian.

Baca Juga :
Wagub Cok. Ace Buka Tanah Lot Art and Food Festival 3 Tahun 2020

 

  • Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.