Petugas Temukan Pedagang Luar Jembrana Tak Bawa Hasil Rapid Test

Avatar
Sabtu (27/8) petugas UPT Pengelola Pasar pada Dinas Perindagkop Jembrana melakukan sidak kesejumlah pasar di Jembrana.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Jembrana, pedagang dari luar Jembrana yang berjualan di Jembrana wajib membawa hasil rapid test non reaktif.
Memastikan semua pedagang dari luar Jembrana membawa surat keterangan hasil rapid test non reaktif, Sabtu (27/8) petugas UPT Pengelola Pasar pada Dinas Perindagkop Jembrana melakukan sidak kesejumlah pasar di Jembrana.
Hasilnya, petugas mendapati beberapa pedagang yang tidak membawa hasil rapid test non reaktif. Petugas kemudian memberikan peringatan dan dihimbau untuk mematuhi aturan tersebut.
Pedagang yang kedapatan tidak membawa hasil rapid test non reaktif ini umumnya berasal dari kabupaten lain di Bali. Sedangkan pedagang dari luar Bali seperti dari beberapa kabupaten di Jawa Timur hampir semuanya membawa hasil rapid test non reaktif. Para pedagang ini kebanyakan berjualan berbagai jenis buah dan sayur mayur.
“Ada tiga pedagang yang kita peringatkan. Memang belum ada sanksi, tapi kalau membandel kita akan pertimbangkan sanksinya” ujar Kadis Perindagkop Jembrana, Komang Agus Adinata.
Menurutnya kebijakan membawa hasil rapid test non reaktif bagi para pedagang luarJembrana ini guna mencegah penyebaran virus Corona di Jembrana khusus di pasar.
Karena pasar sebagai tempat berkumpulnya banyak orang khususnya dalam melakukan aktivitas transaksi sehingga sangat rentan akan penularan virus Corona.
Himbaun dalam mencegah penyebaran virus Corona lanjutnya, bukan saja kepada pedagang dari luar Jembrana namun juga para pedagang yang berjualan di pasar termasuk warga pembeli.
Mereka dihimbau untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan. Di pasar, pihaknya juga telah menyediakan tempat mencuci tangan dan ini bisa digunakan baik untuk pedagang maupun pembeli.
“Himbauan dan upaya-upaya yang kita lakukan ini mudah-mudahan mampu mencegah penyebaran Covid-19 di Jembrana menjelang pelaksanaan new normal” harapnya.

 

Baca Juga :
Presiden Jokowi Tinjau Rencana Perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.