Banjar Munduk Kaliakah Lakukan Karantina Wilayah

Avatar
Karantina wilayah diberlakukan di Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Karantina wilayah diberlakukan di Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. Sebelumnya 5 warga setempat dinyatakan positif Covid-19.

Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster “pulang kampung”, seorang warga ber-KTP Denpasar, yang dari informasi sudah meninggal dunia.

“Ya, karantina untuk wilayah Banjar Munduk dimulai hari ini. Semua warga kami di Banjar Munduk diminta untuk tetap tinggal di rumah” ujar Perbekel Desa Kaliakah, I.Made Bagiarta ditemui di Kantor Desa Kaliakah, Jumat (3/7).

Warga lanjutnya, dilarang untuk melakukan aktifitas keluar rumah dan bertamu ataupun menerima tamu, baik dari warga Banjar Munduk sendiri (antar tetangga) maupun tamu dari luar Banjar Munduk.

Warga menurutnya diperbolehkan keluar, jika dalam kondisi mendesak seperti sakit. Ini pun sebelumnya harus menyampaikan ke aparat desa ataupun ke Satgas Gotong Royong desa sehingga bisa difasilitasi.

Bagi warga Banjar Munduk yang bekerja seperti PNS maupun swasta, pihaknya sudah memfasilitasinya dengan berkoordinasi, bahkan bersurat ke instansi dan pihak swasta tempat warga bekerja sebagai permakluman agar yang bersangkutan diijinkan untuk tidak bekerja selama karantina wilayah berlangsung.

Pihaknya juga telah melakukan penutupan dengan memasang tenda di empat titik pintu masuk menuju Banjar Munduk. Masing-masing pintu masuk nantinya dijaga oleh petugas Linmas, pecalang dan relawan Covid-19 di desa dan juga nantinya dibackup oleh petugas dari Kepolisian Polres Jembrana dan TNI.

Penjagaan atau pengawasan di pintu masuk ke Banjar Munduk dilakukan mulai pagi sampai malam yang terbagi dalam dua shift.

“Upaya ini kami lakukan guna pencegah penyebaran virus Corona. Karantina wilayah nanti dilaksanakan selama 14 hari kedepan” terangnya.

Terkait penyaluran sembako kata Bagiarta, pihaknya sudah menyampaikan data warga Banjar Munduk ke Pemkab Jembrana maupun Gugus Tugas Covid-19 Jembrana.

Baca Juga :
KETEMU Project Pacu Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Kaum Disabilitas

“Dari hasil koordinasi penyaluran sembako oleh Gugus Tugas Covid-19 akan dilakukan mulai Sabtu besok” pungkasnya.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.