Sembuh 2, RSU Negara Rawat 10 Pasien Positif

Avatar
Pemulangan ketiga pasien ini dilepas Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok dan Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang ke rumah masing-masing, Sabtu (4/7).

Kedua pasien ini sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSU Negara bersama 10 pasien positif Covid-19 lainnya. Selain itu, disaat bersamaan juga dipulangkan seorang pasien dalam pengawasan (PDP).

Pemulangan ketiga pasien ini dilepas Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok dan Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Kepada ketiga pasien yang dipulangkan, Bupati Artha berpesan untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan kendati telah dinyatakan sembuh.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. Gustu Agung Putu Arisantha mengatakan dua pasien positif yang dipulangkan karena sudah sembuh merupakan warga PMI (Pekerja Migran Indonesia).

Keduanya yakni masing-masing asal Desa Kaliakah dan Desa Ekasari Melaya. Sedangkan PDP yang dipulangkan juga karena sudah senbuh seorang wanita berprofesi sebagai pedagang asal Banjar Munduk Desa Kaliakah.

“Ketiganya dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab dua kali berturut-turut tanggal 29 Juni dan 1 Juli 2020 dengan hasil negatif” jelas Arisantha.

Arisantha mengatakan sampai Sabtu (4/7) jumlah kumulatif positif Covid-19 di Jembrana sebanyak 42 orang. Dari jumlah itu, 32 orang diantaranya dinyatakan sembuh. Sedangkan 10 orang lainnya masih dirawat di RSU Negara.

Sementara terhadap 238 orang dari 990 warga Banjar Munduk, Desa Kaliakah yang belum melakukan rapid test kata Arisantha, pihaknya akan melaksanakan rapid test pada hari Senin depan di Balai Banjar, banjar setempat.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Polisi Gunakan Tongkat, Semprotan Lada Terhadap Pengunjuk Rasa di Hong Kong

Leave a Comment

Your email address will not be published.