Wabup Kembang Kunjungi Korban Longsor dan Serahkan Bantuan

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan yang turut meninjau lokasi longsor menyampaikan empatinya atas musibah yang menimpa keluarga Ketut Supiada.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Hujan lebat yang terjadi pada Minggu (5/7) dari sore hingga malam kemarin mengakibatkan longsor yang menimpa salah satu warga di Banjar Munduk Anyar, Desa Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, mendapat perhatian dari Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan. Didampingi Plt Kepala BPBD Jembrana Ketut Eko Susila meninjau langsung rumah yang terkena longsor sekaligus menyerahkan bantuan sembako yang diterima pemilik rumah, I Ketut Supiada (48) Senin (6/7).

Usai menyerahkan bantuan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan yang turut meninjau lokasi longsor menyampaikan empatinya atas musibah yang menimpa keluarga Ketut Supiada. “Pesan saya kepada warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan hal – hal yang tidak kita inginkan seperti bencana longsor saat ini, karena cuaca saat ini tidak menentu / masih sering terjadi.
untuk smentara bantuannya sembako dulu nantinya akan saya usulkan ke provinsi untuk bantuan senderannya, mengingat karena sekarang masih dalam stuasi pandemi. Dan semoga bermanfaat serta dapat meringankan beban warga yang menjadi korban,” ujarnya.

Dalam penuturannya, I Ketut Supiada menjelaskan, pada saat itu hujan tiba-tiba lebat dan mengakibatkan senderan rumah saya menjadi longsor, sehingga pondasi rumah ikut bergeser dan mengakibatkan rumah, dapur serta kamar mandi menjadi ikut jebol. “Saat itu ada suara gemuruh,ternyata itu senderan rumah saya. Selain itu, longsor tersebut juga mengakibatkan satu kamar jebol, dapur, serta kamar mandi juga. Saya juga berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten Jembrana,”ucap Supiada.

Sementara Plt Kepala BPBD Jembrana, Ketut Eko Susila Artha Permana mengatakan, meski tidak menimbulkan korban jiwa. Namun pihaknya nanti akan segera mengajukan bantuan ke provinsi, “saya harap kepada saudara yang tertimpa musibah ini mohon untuk bersabar, jangan berkecil hati nantinya kami akan segera mengajukan ke provinsi, dikarenakan dalam situasi sekarang ini masih sulit karena masih dalam keadaan pandemi. nantinya kami akan segera mengajukan ke provinsi,”kata Eko. (Humas Pemkab Jembrana.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Maligya di Griya Simpangan Buduk

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.