Terima Kepala BPN Jembrana, Bupati Artha Soroti Aset-Aset Yang Belum Terselesaikan

Bupati I Putu Artha mengapresiasi kedatangan kepala Kantor BPN yang baru di Kabupaten Jembrana. Sebagai pejabat baru, diharapkan dapat menjalin kerjasama dan bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas dilapangan.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Badan Pertanahan Negara Kabupaten Jembrana kini memiliki pimpinan yang baru . Usai dilantik per-1 Juli 2020 Kepala Kantor BPN Jembrana yang baru, I Made Sumadra langsung menemui Bupati, I Putu Artha bertempat di ruang VIV, Selasa(7/7).

Didampingi Sekda I Made Sudiada, Asisten I, I Nengah Ledang, Bupati I Putu Artha mengapresiasi kedatangan kepala Kantor BPN yang baru di Kabupaten Jembrana. Sebagai pejabat baru, diharapkan dapat menjalin kerjasama dan bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas dilapangan.

“Sebagai bupati sangat apresiasi dengan kehadiran pejabat yang baru. Tugas-tugas kita yang perlu segera ditindaklanjuti khususnya di bidang pertanahan sudah menunggu. Kami harapkan kerjasama dan sinergitas akan terbangun lebih baik lagi sehingga dalam penanganan tugas-tugas di lapangan segera bisa dituntaskan,”kata Bupati Artha mengawali pertemuan itu.

Kepada pejabat baru di BPN, Bupati juga memberikan masukan dan informasi, kalau sampai saat ini aset-aset pemerintah seperti keberadaan tanah mess sekolah termasuk tanah-tanah umat yang sampai saat ini masih ada yang belum terselesaikan.

“Sejak kami mengeluarkan kebijakan terkait dengan tenaga pendidik pada sekolah seperti guru SD dan SMP dimana dalam menjalankan tugasnya mereka disesuaikan dengan wilayah terdekat pada sekolah itu. Hal itu berdampak pada mess sekolah yang tidak difungsikan. Untuk menghindari agar aset-aset pemerintah itu tidak menjadi masalah di masyarakat, pihak BPN kami harapkan untuk sesegera mungkin menyelesaikan secara hukum, termasuk kejelasan dan keberadaan tanah-tanah umat sehingga tidak berpolemik di masyarakat, “harapnya.

Sementara kepala Kantor BPN Negara , I Made Sumadra mengaku, kedatangannya itu merupakan langkah awal dan silahturahmi kepada bupati. Selain itu, untuk menyerap berbagai informasi sebelum melakukan langkah dan tugas-tugas dilapangan.

“ini silahturahmi biasa. Sebagai pejabat baru tentu sebelum menjalankan tugas-tugasnya dilapangan, paling tidak perkenalan diri dulu dalam menjalankan tugas dengan harapan tugas dapat maksimal dilaksanakan,”kata Ka. BPN, I Made Sumadra.

Baca Juga :
Gede Sudibya : Pasca Covid-19 Akan Terjadi Perubahan Sosial dan Ekonomi Lebih Baik

Sumadra yang didampingi para pejabat di lingkungan BPN juga menegaskan, berbagai masukan dan informasi yang didapat, pihaknya akan segera menindaklanjuti.

“Tadi banyak masukan dan informasi yang sangat berharga bagi kami disampaikan oleh pak Bupati bersama pak Sekda, semua masukan dan informasi itu telah kami catat dan setelah pertemuan ini kami akan segera tindaklanjuti terutama keberadaan mess sekolah termasuk tanah-tanah umat itu dengan tim teknis dilapangan,” pungkasnya.

 

Sumber : Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.