Peduli Lansia, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra Serahkan Bantuan Kursi Roda

Ketua K3S Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra menyerahkan kursi roda dan bertatap muka langsung dengan lansia, Senin (20/7).

Balinetizen.com,Denpasar-

Denpasar, Bertatap muka langsung dengan para lansia di Kota Denpasar telah menjadi agenda rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Pada masa pandemi Covid-19 kegiatan penyerahan bantuan kepada lansia tetap dilaksanakan terlebih K3S sebagai mitra Pemkot Denpasar dalam kegiatan sosial. Dibawah kepemimpinan Ketua K3S Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara setiap mendengar laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan hadir langsung sembari menyerahkan bantuan berupa kursi roda, tongkat kaki empat, alat bantu dengar hingga tongkat ketiak.

Pada Senin (20/7) pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan kepada lansia dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Barat bantuan dari Bank BPD Bali melalui dana CSR.  Lima orang lansia menerima bantuan kursi roda yang diserahkan langsung Ny. Selly Mantra. Mengawali kunjungan dan menyerahkan bantuan kursi roda di kawasan Kelurahan Pemecutan yang tampak telah disambut keluarga lansia penerima bantuan. “Terima kasih atas bantuan kursi roda kepada keluarga kami serta sangat bermanfaat sekali bantuan ini untuk melakukan aktifitas sehari-hari di rumah,” ujar keluarga lansia I Ketut Tingen.

Sementara Ketua K3S Denpasar, Ny. Selly Mantra mengatakan dari penyerahan bantuan ini pihaknya ingin mengetahui secara langsung dilapangan keberadaan penyandang  lansia. Sehingga bantuan yang diserahkan dapat betul-betul bermanfaat sesuai dengan kondisi mereka masing-masing. “Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan kegiatan rutin K3S Kota Denpasar dengan menyerahkan bantuan kursi roda, dan alat bantu lainnya kepada penyandang disabilitas dan lansia,” ujar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra.

Ny. Selly juga menjelaskan bahwa keberadaan K3S dengan programnya sudah diketahui seluruh masyarakat Denpasar, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan langsung menghubungi K3S dan kami langsung turun memberikan bantuan. Tidak saja memberikan bantuan kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar, menurut Istri Walikota Rai Dharmawijaya Mantra ini, juga meberikan bantuan modal kerja bagi penyandang disabilitas yang memiliki usaha. Disamping itu pihaknya juga berinovasi memberikan ruang para disabilitas untuk berkarya, serta lewat FTV Widya “Jemari Jiwaku Menari” dan VCD mini Album “Tak Ada yang Sempurna” ingin menggugah masyarakat dan donatur untuk mengetahui keberadaan penyandang disabilitas di Kota Denpasar. Motivasi kepada para lansia juga terus dilakukan lewat program Posyandu Paripurna disetiap banjar serta kegiatan kreativitas lansia ditampilkan dalam perayaan Hari Lanjut Usia setiap tahunnya. Uluran tangan para pengusaha dan BUMN sangat dibutuhkan untuk membantu penyadang disabilitas khususnya di Kota Denpasar. “Setiap mendengar laporan dari masyarakat kami bersama anggota lansung turun kelapangan door to door menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas dan lansia,” ujar Ny. I.A Selly Mantra.

Baca Juga :
Seekor Anjing Terekam CCTV Bertengger Dipuncak Kawah Gunung Agung

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.