Cuaca Tak Bersahabat, Nelayan Pilih Parkir Perahu

Avatar
Sumber Gambar : https://www.bengkuluinteraktif.com/

Balinetizen.com, Karangasem-

 

Sejumlah nelayan dipesisir Ujung, Karangasem memilih untuk tidak melaksanakan aktivitas melaut menyusul kondisi cuaca yang kurang bersahabat diperairan tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang nelayan pesisir Ujung bernama Abdila pada Selasa (21/07/2020). Menurutnya kondisi cuaca dan ombak pada bulan – bulan ini memang sedikit tidak bersahabat seperti gelombang dan angin yang tak menentu.

Bahkan menurutnya, ditengah perairan gelombang bisa mencapai ketinggian hingga tujuh meter ditambah hembusan angin yang cukup kencang.

Sehingga, ketimbang beresiko, pria tiga orang anak tersebur beserta beberapa nelayan lainnya memilih untuk tidak melaut.

Abdila sendiri sudah tidak melaut sejak tujuh hari lalu. Namun demikian, waktu luang ini ia manfaatkan untuk memperbaiki perahunya sembari menunggu cuaca membaik.

“Saya sudah tuju hari tidak melaut, ya mengisi waktu luang saya perbaiki perahu saja sambil menunggu cuaca membaik,” ujarnya pada Selasa (21/07/2020).

Sementara itu, meski cuaca terbilang tidak bersahabat, namun menurut Abdila beberapa nelayan masih ada yang tetap melaut meski cuaca sedang tidak bersahabat.

 

Editor : SUT

Baca Juga :
Wabup.Suiasa Hadiri Hut ST Asti Graha ke-57 dan Hut Lansia Asti Wahana ke-23

Leave a Comment

Your email address will not be published.