Webinar Sertifikasi Tatanan Kehidupan Era Baru, Sambut New Normal di Sektor Pariwisata

Webinar “Persiapan Sertifikasi Tatanan Kehidupan Era Baru Sektor Pariwisata”, bersama PHRI sebagai Asosiasi atau Persatuan Hotel dan Restaurant, IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association), dan Bank BPD Bali

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar menyelenggarakan Webinar “Persiapan Sertifikasi Tatanan Kehidupan Era Baru Sektor Pariwisata”, bersama PHRI sebagai Asosiasi atau Persatuan Hotel dan Restaurant, IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association), dan Bank BPD Bali, Demikian disampaikan pada saat webinar, Selasa (21/7/2020).

Persiapan sertifikasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Denpasar dalam mempersiapkan sektor pariwisata di era new normal. Untuk itu, semua pelaku pariwisata seperti hotel, restoran, transportasi dan travel agent untuk dapat mengantongi sertifikasi Tatanan Kehidupan Era Baru bagi usahanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si mengatakan, tujuan sertifikasi ini adalah untuk memberikan pengakuan bahwa usaha tersebut telah mempunyai standar, memastikan aspek keamanan dan kesehatan yang komprehensif bagi konsumen serta untuk meningkatkan daya saing usaha pariwisata dari aspek produk, pelayanan dan pengelolaan.

Webinar persiapan sertifikasi melibatkan pelaku usaha di bidang pariwisata secara langsung. Dengan demikian, mereka dapat memahami secara teknis tahapan-tahapan yang harus disiapkan untuk mengajukan usahanya dalam Sertifikasi Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

“Sertifikasi akan dilaksanakan oleh tim verifikator yang terdiri dari Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dinas Kesehatan dan Unsur Satpol PP Kota Denpasar serta Unsur-unsur Asosiasi Pariwisata,” ujar Dezire Mulyani..

Untuk formulir dan dokumen kelengkapan sertifikasi dapat diunduh di laman resmi Dinas Pariwisata Kota Denpasar yaitu pariwisata.denpasarkota.go.id dan setelah melengkapi formulir dan dokumen, peserta dapat mengajukan permohonan sertifikasi melalui email PHRI Kota Denpasar bpc.phri.dps@gmail.com dan atau email ke denpasartourism@gmail.com. “Semuanya gratis, tanpa dipungut biaya,” tambahnya.

Terakhir, bagi pelaku pariwisata yang tidak dapat mengikuti webinar, dapat menyimak webinar Sertifikasi Tatanan Kehidupan Era Baru Sektor Pariwisata melalui live streaming channel youtube denpasartourism (official youtube channel Dinas Pariwisata Kota Denpasar) atau mengunduh materi webinar di web pariwisata.denpasarkota.go.id

Baca Juga :
Pemerintah Jamin dan Upayakan Pasokan Barang Kebutuhan Tetap Terjaga

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.