Palang Merah Indonesia Gianyar Semprotkan 5000 Liter Disinfektan di Kecamatan Blahbatuh

PMI melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Rabu (22/7/2020) pagi. 
Balinetizen.com,Gianyar-
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gianyar kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kabupaten Gianyar, kali ini PMI melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Rabu (22/7/2020) pagi.
Koordinator PMI Kabupaten Gianyar, I Made Lokayasa mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dengan menyasar wilayah zona merah di Kecamatan Blahbatuh Gianyar. “Untuk mencegah mewabahnya Covid-19, kami dari PMI Gianyar menyemprotkan sebanyak 5.000 liter cairan disinfektan di Kecamatan Blahbatuh,” ujarnya.
Menyusuri jalan sepanjang 40 kilometer, petugas gabungan dari PMI Provinsi Bali, PMI Gianyar, serta dari Polsek Blahbatuh juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. “Kami temui ada masyarakat yang tidak memakai masker, kami juga ingatkan melalui pengeras suara saat melakukan penyemprotan,” imbuhnya.
Beberapa wilayah yang menjadi titik fokus penyemprotan disinfektan di Kecamatan Blahbatuh adalah di Desa Medahan, Desa Saba, Desa Pering, Desa Buruan dan sejumlah wilayah lainnya.
Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan truk gunner, “Kami meminjam armada truk gunner dari PMI Provinsi Bali untuk penyemprotan cairan disinfektan ini,” tandasnya.
PMI Kabupaten Gianyar juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Gianyar, “Kami rencanakan penyemprotan disinfektan merata untuk setiap kecamatan di Kabupaten Gianyar,” ucap Made Lokayasa.
Pewarta : Catur
Baca Juga :
Update Covid-19 Kota Denpasar, 1 Pasien Meninggal Dunia Kasus Sembuh Bertambah 18 Orang, Kasus Positif Bertambah 20 Orang

Leave a Comment

Your email address will not be published.