Tri Hita Vegan Canangkan Gerakan Tri Hita Sehati, Selalu Berbagi Dengan Anak Panti Asuhan

Avatar

 

Balinetizen.com, Mangupura

Sosialisasi pola menu makanan vegan yang diusungnya sejak 10 tahun silam kini terbukti menunjukkan tanda-tanda peningkatan, banyak orang kini mulai menyadari bahwa menu vegan merupakan solusi kesehatan yang sesungguhnya. Bahkan di Bali kini terus bermunculan restoran vegetarian ataupun vegan di berbagai tempat mengikuti kebutuhan pasar yang makin berkembang. Salah satu kuliner vegan yang eksis di Bali saat ini adalah Tri Hita Vegan.

Restoran yang menawarkan aneka menu vegan ini melayani mereka yang berpantang dengan menu olahan daging, termasuk telur. Mulai nasi campur, capcay hingga Tipat cantok yang kesemuanya menggunakan bahan-bahan nabati seperti kedelai dan rumput laut. “Perkembangan vegan di Bali memang cukup baik, bahkan disaat pandemi Covid-19, pengunjung tetap yakin bahwa menu vegan dapat meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh,” kata I Made Sukarma, owner Tri Hita Vegan, Selasa (21/7/2020).

Perkembangan kuliner sehat ini pun membuat Tri Hita Vegan memiliki empat oulet di Pulau Dewata, di antaranya di Jalan Tibung Sari 58x Dalung, Kuta Utara. Lalu di Denpasar berada di lokasi strategis food center Pojok Sudirman. Di kawasan pariwisata Pantai Berawa Canggu juga sudah ada outlet Tri Hita Vegan. Sedangkan di Jalan Kebo Iwa Gianyar juga siap melayani pecinta kuliner sehat.

Sebagai rasa syukur keberlangsungan usahanya meskipun dalam situasi pandemi covid-19 namun terbukti menu vegan yang diusungnya tetap ramai pembeli, untuk itulah I Made Sukarma menggelar bakti sosial dengan mengundang anak yatim piatu di bawah Yayasan Narayan Seva Children Home, Kecamatan Sawan, Buleleng. Didampingi pengurus yayasan, beberapa anak panti asuhan ini menikmati sajian kuliner vegan di resto yang berlokasi di kawasan Kebo Iwa Utara, Dalung, Selasa (21/7).

Baca Juga :
3 Pasien Covid-19 di Denpasar Sembuh, Kasus Positif Bertambah 3 Orang

Pada kesempatan itu diserahkan pula bantuan donasi bagi Panti Asuhan Narayan Seva sekaligus pencanangan gerakan Tri Hita Sehati yang bergerak di bidang sosial. “Tri Hita Sehati adalah sebuah gerakan di bidang sosial untuk membantu meringankan beban sahabat, saudara kita yang kurang beruntung, tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antar golongan. Karena kita semua sama, kita bersaudara,” kata Made Sukarma soal kegiatan yang didukung Net89, Miracle Team, dan komunitas Spirit 99 Global tersebut.

Pengusaha kuliner asal Kendran Tegalalang ini menegaskan bahwa gerakan Tri Hita Sehati ungkapan adalah rasa syukur dan suka cita. “Kehidupan adalah karunia dan kita semua yg mempunyai kemampuan harus ingat bahwa kita bertanggung jawab untuk memberikan kontribusi alam semesta,” kata ayah dari Kadek Leon Saputra yang pada kesempatan itu juga merayakan ulang tahun ke-20. (hd)

Leave a Comment

Your email address will not be published.