105 Teguran Simpatik dan Belasan Tilang di Hari Pertama Operasi Patuh Lempuyang

Resor Badung di hari pertama operasi Patuh Lempuyang 2020, Jumat (24/7/2020).

 

Balinetizen.com, Mangupura   –

 

Resor Badung di hari pertama operasi Patuh Lempuyang 2020 di gelar, telah menindak 17 pelanggar dengan tilang dan 105 teguran simpatik kepada masyarakat yang melanggar.

Perbedaan Operasi kali ini, begitu telihat nyata saat hasil yang di dapatkan lebih banyak memberikan imbauan pencegahan dengan teguran simpatik ketimbang memberikan sangsi tilang. Selain itu Operasi tahun ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengendara, namun tidak di tilang bagi pelanggarnya hanya di imbau dan teguran simpatik.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan, Operasi Patuh  Lempuyang 2020 mengedepankan persuasif mengajak pengendara menerapkan protokol kesehatan.

“Tindakan hukum yang dikedepankan ialah persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas,” katanya kepada humas Polres Badung, Jumat, (24/7/2020)

Seperti pelaksanaan operasi di hari pertama lebih banyak menghasilkan teguran daripada tindakan berupa tilang, dengan 5 Sasaran Operasi yakni tanpa helm, melawan arus, anak di bawah umur, kendaraan tidak menggunakan lajur yang ditentukan dan protokol kesehatan. (hd)

Baca Juga :
Dibuka Presiden, Ny Putri Koster Hadiri KKI 2019

Leave a Comment

Your email address will not be published.