Pasar Umum Sukawati Akan di Revitalisasi, Lokasi Relokasi Pedagang Mulai Disiapkan

Avatar
saat ini lokasi relokasi untuk para pedagang di Pasar Umum Sukawati tengah disiapkan. 

Balinetizen.com, Gianyar-

 

Saat ini, beberapa proyek revitalisasi pasar tradisional di Kabupaten Gianyar tengah berjalan. Yakni Pasar Seni Sukawati dan Pasar Umum Gianyar, namun kini Pasar Umum Sukawati juga akan segera direlokasi. Bahkan, saat ini lokasi relokasi untuk para pedagang di Pasar Umum Sukawati tengah disiapkan.
Lokasi relokasi Pasar Umum Sukawati ini sudah disiapkan di Jalan Pantai Purnama, Banjar Gelumpang Sukawati, Kecamatan Sukawati Gianyar. Lokasinya sendiri tidak jauh dari derah aliran Sungai Petanu perbatasan antara Desa Sana dengan Sukawati Gianyar.
Pantauan Media ini dilapangan, Minggu (26/7/2020). Terlihat para pekerja dari PT Karya Dinas Masari sedang melakukan pekerjaan untuk menyiapkan tempat relokasi untuk para pedagang di Pasar Umum Sukawati. Sejumlah alat berat terlihat sedang dioperasikan guna meratakan lahan bekas sawah tersebut, walaupun pekerjaan sudah dimulai akan tetapi belum terpasang papan informasi yang menjelaskan proyek tersebut.
Dikonfirmasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, Luh Gede Eka Suary mengatakan bahwa dari data yang dimiliki oleh pihaknya bahwa jumlah pedagang di Pasar Umum Sukawati terdapat 831 pedagang.
“Sesuai dengan data yang kami miliki, untuk para pedagang di Pasar Umum Sukawati terdapat 831 pedagang. 831 pedagang ini terbagi atas beberapa kategori pedagang,” ujarnya.
Sedangkan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan bahwa kegiatan revitalisasi Pasar Umum Sukawati saat ini sudah urusan teknis. “Semua kewenangan terkait tender dan lainnya ada di Pekerjaan Umum, Bupati tidak memiliki wewenang untuk mengintervensi proses tersebut. Nanti kalau sudah ditanda tangani SPK nya oleh Kadis PU, sekarang urusannya sudah teknis. Kewenangan ada di Kepala Dinas PU,” ucapnya.
Terkait proyek relokasi Mahayastra mengatakan, teknis proyek tersebut juga kewenangannya ada di PU, “Namun target schedul nya lagi 2 atau 3 minggu proyek harus sudah dilaksanakan,” pungkasnya.

 

Baca Juga :
Ketua TP PKK Bali: Semua Aktivitas dapat Berjalan Normal Bila Patuhi Prokes dan Terapkan 3M

Pewarta : Ketut Catur
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.