Jelang Idul Adha, Bupati Artha Serahkan Hewan Kurban

Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok dan Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sutharmi menyerahkan hewan kurban.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok dan Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sutharmi menyerahkan hewan kurban.

Penyerahan hewan kurban kepada perwakilan umat Muslim di Kabupaten Jembrana dilakukan secara simbolis di areal Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Kamis (30/7) pagi. Sebanyak 28 ekor kambing dan 5 ekor sapi yang diserahkan menjelang hari raya Idul Adha, Jumat (31/7) besok.

Nampak hadir Sekda Jembrana I Made Sudiada, Dewan Masjid Kabupaten Jembrana, para Asisten, pimpinan OPD dilingkup Pemkab Jembrana dan Camat se-Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, hewan kurban yang diserahkan itu merupakan bantuan yang rutin diserahkan setiap tahun.

“Meskipun saat ini kita masih menghadapi suasana pandemi Covid-19, namun kita tetap berikan bantuan untuk warga muslim saat perayaan hari raya Idul Adha. Bantuan ini disesuaikan dengan kemampuan daerah. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi berkah disaat perayaan Idul Adha” ujarnya.

Dikesempatan itu, Bupati Artha juga menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan.

Menjelang Pilkada Jembrana bulan Desember mendatang masyarakat juga diminta untuk ikutserta menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing sehingga situasi Jembrana yang sudah kondusif, tetap kondusif.

Sementara itu, Ketua Dewan Masid Kabupaten Jembrana, yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama RI Jembrana I Made Sudarmita mengapresiasi bantuan dari pemerintah Kabupaten Jembrana. Pasalnya, saat masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, masih bisa memberikan bantuan berupa hewan kurban saat perayaan hari raya Idul Adha.

”Kami selaku dewan masjid kabupaten Jembrana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jembrana lantaran mampu memberikan bantuan hewan kurban saat hari raya Idul Adha meskipun saat ini masyarakat masih berjuang melawan pandemi Covid-19,”ujarnya.

Baca Juga :
Gelapkan Mobil, Perempuan Asal Sukawati Ini Ditangkap Polisi

Bantuan hewan kurban tersebut menurutnya akan didistribusikan ke Masjid-Masjid yang ada di lima kecamatan di Jembrana. (Humas Pemkab Jembrana)

Leave a Comment

Your email address will not be published.