Emiliana Sri Wahjuni Gelar Pelatihan di Rumah Kreatif, Ajak Perempuan Kreatif Garap Peluang Usaha Saat Pandemi

Avatar

Foto: Emiliana Sri Wahjuni, Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari PSI, menggelar kegiatan kreatif berupa pelatihan bersama sejumlah ibu-ibu dan generasi muda perempuan di Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni, di Kerta Dalam Mansion, Desa Sidakarya, Denpasar, Sabtu sore (1/8/2020).

Balinetizen.com, Denpasar

Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni tak lelah terus menginspirasi dan mengajak para ibu-ibu untuk tetap kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini kegiatan kreatif bersama sejumlah ibu-ibu dan generasi muda perempuan (siswa SMA/SMK) kembali digelar di Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni, di Kerta Dalam Mansion, Desa Sidakarya, Denpasar, Sabtu sore (1/8/2020).

Kegiatan kreatif kali ini dikemas dalam bentuk pelatihan berbagai skill atau keterampilan praktis yang juga bisa menjadi peluang usaha di tengah pandemi Covid-19.

Seperti pelatihan merajut untuk membuat sejumlah karya rajut yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari maupun dijual untuk menambah penghasilan seperti membuat rajutan sapu tangan, masker, selimut dan lainnya.

Lalu ada juga pelatihan mencukur rambut yang ketika sudah mahir bisa menjadi peluang untuk membuka usaha barber shop (tempat potong rambut).

Pelatihan untuk ibu-ibu dan generasi muda perempuan ini juga melibatkan pada instruktur dari kalangan ibu-ibu serta disambut antusias para peserta.

“Saya ingin memberdayakan ibu-ibu dan generasi muda agar tetap kreatif dan bisa menciptakan peluang usaha di tengah pandemi Covid-19 sehingga bisa membantu perekonomian keluarga,” kata Emiliana Sri Wahjuni.

Pelatihan pemberdayan ibu-ibu dan generasi muda perempuan ini merupakan bentuk kepedulian Emiliana Sri Wahjuni agar kalangan perempuan tetap mampu berkarya menghadapi pandemi Covid-19. Sekecil apapun peluang harus mampu dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga :
Dihadapan Bendesa Se-Bangli, Koster Berjanji Bangun Bangli Sebagai Wilayah Konservasi

“Saya ajak para peserta ini agar tidak menyerah dengan kondisi pandemi tapi kreatif menangkap dan menciptakan peluang ekonomi,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini menambahkan kondisi pandemi Covid-19 memang telah berdampak pada seluruh aspek kehidupan utamanya pada perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat.

Dampak ekonomi terasa sangat nyata dan cukup berat misalnya dengan banyaknya pekerja kena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan dirumahkan. Sebelumnya aktivitas perekonomian juga terganggu karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kini protokol adaptasi kebiasaan baru (new normal) telah diterapkan pemerintah dengan membuka aktivitas perekonomian namun tetap harus mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti tetap wajib menjaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker.

Karenanya dalam kesempatan pelatihan pemberdayaan ibu-ibu dan generasi muda ini, Emiliana Sri Wahjuni juga tetap mengedukasi dan mengingatkan masyarakat disiplin dan taat menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Srikandi DPRD Denpasar dari PSI ini pun sambil membagikan masker dari DPP PSI kepada para peserta pelatihan. “Perekonomian harus kembali bergeliat tapi protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat dan disiplin,” tandas Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Selatan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini. (dan)

Leave a Comment

Your email address will not be published.