Rifat Sungkar Dokumentasikan Kiprah Balap Mayka Lewat Youtube

Avatar
Rifat Sungkar bersama putra sulungnya, El Mayka yang sedang berlatih gokar di Sirkuit Sentul.

Balinetizen.com, Jakarta-

 

Pebalap nasional, Rifat Sungkar sudah berhasil menorehkan prestasi di tanah air maupun di kancah internasional. Berbagai prestasi yang berhasil diraihnya termasuk  menjadi juara nasional reli sebanyak 8 kali serta keluar sebagai juara 1 Rally Class di putaran World Rally Championship (WRC) yang digelar di Perancis. Seiring berjalannya waktu, Rifat menyadari bahwa dirinya sudah tidak muda lagi dan perlu mempersiapkan generasi penerus di dunia olahraga otomotif.

Saat ini, putra sulung Rifat Sungkar, El Mayka Rifat Sungkar yang berusia 6 tahun tengah mempersiapkan dirinya untuk terjun dalam dunia balap pada usia 7 tahun nanti. Mayka terus giat berlatih gokar di Sirkuit Sentul dengan tekad ingin selalu mempertajam catatan waktunya sendiri. Rifat bangga melihat perkembangan ini “Saya paham kita tidak bisa melewati dua tikungan sekaligus artinya semua itu ada prosesnya dan proses itu perlu waktu dan kesabaran.”

Terjunnya Mayka ke dunia balap, tak dipungkiri Rifat bahwa nantinya akan banyak orang menaruh harapan kepada anaknya.  Anaknya akan dapat  sehebat  prestasi ayahnya. Orang mengharapkan prestasi yang instan, tapi semua butuh proses. “Ini menjadi keuntungan dan kerugian Mayka saat terjun di dunia balap. Kerugiannya adalah nama belakangnya Rifat Sungkar, orang selalu berharap dia akan tiba-tiba bisa berprestasi seperti saya. Keuntungannya Insya Allah, nama ayahnya kelak nantinya bisa membimbing dia menjadi seseorang yang berprestasi. “

Rifat mendokumentasikan perjalanan Mayka di dunia balap ini dalam Youtube channelnya. Hal ini dimaksudkan supaya kelak tak akan sulit mencari seluruh dokumentasi seperti awal karir Rifat Sungkar sampai sekarang.

Dengan segudang pengalamannya di dunia olahraga otomotif, Rifat juga selalu berbagi di youtube channel miliknya. Ia berharap dengan pengalaman-pengalaman yang bagikan akan memberi kesempatan kepada generasi mileneal untuk berprestasi di dunia olahraga otomotif.

Baca Juga :
Keluar Bali Wajib Mendapat Stempel UPPKB

Editor : Nyoman Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.