Polres Badung Terima Kunjungan Tim Wasops Itwasda Polda Bali

Avatar
Tim Itwasda Polda Bali melaksanakan kunjungan kerja di Polresta Denpasar, dalam rangka Pengawasan dan pemeriksaan Operasi Patuh Lempuyang 2020. Senin, (3/8/2020).

 

Balinetizen.com,Mangupura-

 

Tim Itwasda Polda Bali melaksanakan kunjungan kerja di Polresta Denpasar, dalam rangka Pengawasan dan pemeriksaan Operasi Patuh Lempuyang 2020. Senin, (3/8/2020).

Tim yang dipimpin AKBP  I Nyoman Mertha  Dana, S.I.K didampingi anggota Kompol I Komang Agus Sudarsana SE, Kompol I Ketut  Wijaya Kusuma, SH, MH, Kompol Ni Made Sukerti, SH dan Bripka I Wayan Citrawan, SH langsung diterima di ruang pimpinan Polresta Denpasar oleh Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH, Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo utomo, SIK.

Tidak lama transit, kemudian seluruh Tim memasuki ruang pemeriksaan yang telah disiapkan di Aula Polresta Denpasar.

Ketua Tim AKBP Nyoman Mertha Dana mengawalinya dengan ucapan, Puji Syukur atas karunia Tuhan, yang telah memberikan kesehatan yang baik serta kesempatan untuk berbuat baik, sehingga pembukaan pemeriksaan dan pengawasan pagi ini, bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Operasi Patuh Lempuyang kali ini, sungguh berbeda dengan operasi Patuh sebelumnya, selain sandinya yang berbeda dari sandi Patuh Agung sebelumnya menjadi Patuh Lempuyang, bahkan sasaran dan cara bertindak juga berbeda,” Ungkapnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa yang menjadi sasaran ops yakni pelanggaran tanpa helm, melawan arus, anak di bawah umur, kendaraan tidak menggunakan lajur yang ditentukan dan protokol kesehatan serta “penindakannyapun benar-benar selektif terutama terhadap pelanggaran yang kasat mata selebihnya kita kedepankan tindakan preemtif dan preventif,” terang Ketua Tim Nyoman Mertha Dana.

“Semoga tujuan operasi Patuh Lempuyang ini sesuai dengan tujuan operasi yakni untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pendalaman mulai dari Perwapkeu anggaran yang dipergunakan untuk mendukung pelaksanaan operasi, Pendistribusian dana yang di pergunakan untuk pelaksanaan operasi Patuh Lempuyang ke Personil yang terlibat dalam Ops dan jumlah target operadi (TO) yang di tetapkan, cara menentukan dalam operasi ini berdasarkan Kirsus dari Intelkam Polres masing-masing.

Baca Juga :
Presiden: Tiap Rupiah Uang Rakyat Harus Dikelola Secara Bertanggung Jawab dan Transparan

Pemeriksaan masalah administrasi pelaksanan Ops Patuh Lempayung 2020 mulai dari perencanaan Ops, permintaan personel, rapat koordinasi, apel kesiapan serta laporan kegiatan dan hasil kegiatan  Ops Patuh Agung 2020.

“Terima kasih, selama pemeriksaan tidak ada hal – hal serius yang harus diluruskan, semuanya sudah sesuai peraturan dan petunjuk” Ungkap Ketua Tim usai pemeriksaan.

 

 

Pewarta : Hidayat

Leave a Comment

Your email address will not be published.