Kasus Positif Covid di Jembrana Bertambah Tiga Kasus

Avatar
Juri Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana di masa tatanan kehidupan era baru (new normal) bertambah tiga (3) kasus.

Juri Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan penambahan tiga pasien masing-masing berasal dari Desa Berangbang dan Desa Pengambengan di Kecamatan Negara serta dari Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya.

Dua dari tiga penambahan kasus positif akibat transmisi lokal dan satu lagi karena pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN. Ketiganya sudah dirawat di ruang isolasi RSU Negara.

“Ketiga pasien positif dari hasil swab. Ketiganya masuk RSU Negara kemarin” ujar Arisantha dalam keterangan pers, Jumat (7/8).

Menurutnya, pasien yang dari Berangbang seorang anak berusia tiga tahun. Anak ini merupakan putri dari seorang ibu berinisial S yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan di RSU Negara.

Ayah dari si anak atau suami dari pasien S berprofesi sebagai sopir Bali-Jawa. Karena kepentingan pekerjaan dan masih di luar Bali sehingga belum dilakukan test swab.

“Anak ini sekaligus merupakan kasus ke- 8 dari klaster Baler Bale Agung yang kini dirawat di RSUP Sanglah. Kondisi si anak sehat, hanya ibunya agak drop” ungkapnya.

Anak dan ibu lanjutnya, saat ini sama sama dirawat disatu ruangan diruang isolasi RSU Negara untuk memudahkan perawatan dan penanganan.

Sedangkan pasien yang berasal dari.Desa Pengambengan seorang ibu rumah tangga (IRT) berusia 32 tahun. Ia tergolong transmisi PPDN karena memiliki riwayat bepergian.

Sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, pasien ini melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Karena reaktif ia kemudian melakukan test swab disalah satu rumah sakit swasta yang hasilnya positif. “Pasien ini melakukan test rapid karena akan ke Jakaarta” imbuhnya.

Baca Juga :
Belasan Remaja Ikuti Lomba Membuat Jajan Cerorot Dan Laklak

Sementara pasien posotif yang dari Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya seorang perempuan berusia 39 tahun. Pasien berstatus PNS ini juga awalnya reaktif dari rapid test. Setelah dilakukan test PCR melalui pengambilan sampel swab hasilnya positif.

“Dari data surveilans kami, pasien ini kita kategorikan transmisi lokal. Karena ayah dari pasien ini sempat terkonfirmasi positif tapi sudah sembuh” terangnya.

Dengan penambahan tiga kasua jumlah kumulatif positif Covid-19 di Jembrana menjadi 69 orang. Dari jumlah itu 59 orang sudah sembuh. Sedangkan 10 pasien lainnya masih dirawat di rumah sakit yakni 9 pasien menjalani perawatan di RSU Negara dan 1 pasien ditangani di RSUP Sanglah Denpasar. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.