Pasar Gotong Royong, Komitmen PDIP Dorong Pemulihan Ekonomi Rakyat

Pasar Gotong Royong Krama Bali Jumat, 7 Agustus 2020 di halaman depan kantor DPD PDIP di Kawasan Renon, Denpasar.

 

Balinetizen.com,Denpasar-

 

Sebagai bentuk implementasi dari SE Gubernur Bali Nomer 15036 tahun 2020 tentang Program Pasar Gotong Royong Krama Bali, DPD PDI Perjuangan dan Fraksi Provinsi mengadakan Pasar Gotong Royong Krama Bali Jumat, 7 Agustus 2020 di halaman depan kantor DPD PDIP di Kawasan Renon, Denpasar.

“Kami bersama seluruh DPD dan DPC mengadakan Pasar secara serentak. Begitu juga dengan Pemerintah Provinsi Bali yang bertujuan untuk memberikan peluang usaha dan memulihkan perekonomian dengan menggerakkan sektor usaha kecil dan menengah agar dapat menjual hasil produksinya langsung ke masyarakat,” ungkap Kordinator Kegiatan IGA. Diah Werdhi Srikandi WS (Wakil Ketua DPD dan juga Bendahara Fraksi).

Berbagai pedagang memenuhi halaman depan kantor sekretariat PDIP diantaranya menjual aneka sayur mayur, ikan laut, aneka camilan dan minuman herbal menjajakan dagangannya.

Dimasa pandemi covid-19 yang sudah berlangsung selama 5 bulan, perhatian Pemerintah provinsi bali terfokus pada penanganan untuk mencegah penyebarannya, kemudian muncul masalah baru tentang bagaimana untuk memulihkan perekonomian rakyat secara menyeluruh di provinsi Bali.

“Dalam penjualan kami melibatkan petani, nelayan dan beberapa usaha rakyat yang merupakan binaan kader di masing-masing Kabupaten dan Kota. Hal ini sebagai upaya kami untuk membantu mereeka dalam pemasaran produknya, terutama dalam menghadapi masa pandemi sekarang ini. Dijamin harga lebih murah, produk segar karena langsung dari petani dan nelayan tanpa perantara.

“Rencananya, Pasar rakyat ini kami buka setiap hari Jumat dan pedagang kami gilir setiap minggu, karena banyak sekali usaha-usaha rakyat yang sudah mendaftar di kami utk turut berpartisipasi dalam Pasar Gotong Royong Krama Bali ini. Sebagai pelaksana kegiatan, kami libatkan Ibu-ibu Pengurus DPD dan ibu-ibu Fraksi Provinsi,” pungkas Diah Werdhi.

Baca Juga :
Terima Kunker Ketua DPR RI, Gubernur Koster Mohon Dukungan RUU Provinsi Bali

Hadir dalam kesempatan itu, Guber Bali I Wayan Koster dan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara. (hd)

Leave a Comment

Your email address will not be published.