Peringati HUT ke-59 Praja Muda Karana, Kwarda Bali Gelar Aksi Donor Darah

Avatar
I Made Rentin Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, Selasa (11/8/2020).

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, dalam, rangka memperingati Hari Pramuka ke 59 tahun 2020, pihaknya melaksanakan beberapa agenda kegiatan Bali Scout Creativity dan Donor Darah.

“Semua kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat, Bali Scout Creativity (BSC) 2020, merebutkan piala Ketua Kwarda Bali yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (11/8/2020) kemarin sedangkan hari ini kita melaksanakan Donor Darah” ujarnya I Made Rentin Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, Selasa (11/8/2020).

Mendukung penanganan pandemi Covid-19 juga menjadi bagian dari peringatan hari jadi ke-59 Praja Muda Karana (Pramuka). Itu dikatakan Ketua Pramuka Kwartir Daerah Bali, I Made Rentin.

Kegiatan meliputi aksi donor darah, lomba mesatua Bali, hingga lomba video berbahasa Inggris tentang pariwisata Bali. Kata dia, esensi dari kegiatan juga merujuk kepada visi Pemerintah Provinsi Bali, Nangun Sat Kerti Loka Bali.

“Kami mengedepankan komunikasi, informasi, edukasi dan sosialisasi. Ini kami lakukan di setiap tingkat kami bertugas, dari tingkat cabang, daerah sampai nasional,” ungkap Rentin, saat menghadiri aksi donor darah, Rabu pagi.

Dia menjelaskan, donor darah dilakukan untuk mendukung Palang Merah Indonesia Provinsi Bali, dalam rangka memenuhi kebutuhan sebanyak 3600 kantong perbulan. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini bertema “Setetes Darah untuk kemanusiaan”. Kami didukung penuh AL, BPOM, BPBD, dan relawan binaan Kwarda Bali,” ungkapnya. Yang menarik, dia menarget jumlah pendonor hanya 59, sesuai usia Pramuka.

Lomba mesatua Bali, digelar dalam rangka mengedukasi anggota Pramuka seluruh cabang, agar ikut melestarikan kearifan lokal Bali. Sedangkan lomba video berbahasa Inggris, ini dilakukan untuk memromosikan pariwisata Bali.

“Kenapa berbahasa Inggris, ini mengacu kepada setelah Bali masuk era baru. Kegiatan ini juga sejalan dengan tahapan pemulihan perekonomian Bali,” terang pejabat yang juga Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali ini.

Baca Juga :
1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Denpasar, Kasus Positif Bertambah 36 Orang dan Kasus Sembuh Bertambah 21 Orang

Gerakan promosi ini juga sejalan dengan rencana Provinsi Bali untuk membuka kunjungan wisatawan mancanegara pada 11 September. Dia berharap kegiatan ini dapat mendukung Pemerintah Provinsi Bali dalam pemulihan perekonomian.

Dalam kesempatan yang baik Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, mengapresiasi seluruh kegiatan kepramukaan yang di selenggarakan Kwarda Bali, di tengah pandemik Covid-19 tetap bergerak dan berinovasi.

“saya mengucapkan selamat hari Pramuka yang ke-19 tetap bergerak dan semangat jangan sampai pudar” Ucap Rai Wirajaya. (hd)

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.