Disperindag Ibahkan Mesin Design untuk Kelompok CDC

Pemerintah kabupaten Gianyar melalui dinas perindustrian dan perdagangan, mengibahkan peralatan mesin design kepada kelompok Celuk Desain Centre (CDC), Desa Celuk, Sukawati. 

Balinetizen.com, Gianyar-

 

Pemerintah kabupaten Gianyar melalui dinas perindustrian dan perdagangan, mengibahkan peralatan mesin design kepada kelompok Celuk Desain Centre (CDC), Desa Celuk, Sukawati.  Mesin Disaign ini merupakan bantuan dari mentri Kordinator Bidang Perekonomian dengan nilai Rp 180 juta rupiah. Hal ini diungkapkan kepala dinas perindutrian dan perdagangan Ni Luh Gede Eka Suary, Senin (24/8/2020).
Penyerahan peralatan mesin design tersebut, dilakukan pada saat dilaksanakannya rakor tujuh mentri dibawah Menko bidang Prekonomian di Denpasar, “Mentri Perindustrian menyerahkan bantuan peralatan itu hanya disperindag Gianyar yang dapat, Secara admnistrasi kementrian Perindustrian menghibahkan ke kami Disperindag Gianyar , lanjut kami serahkan ke kelompok CDC,” ujarnya.
Lebih lanjut, setelah diserahkan secara simbolis dalam acara rakor tersebut, pihak perindag akan menghibahkan peralatan ke perajin CDC. Sebelumnya pihaknya telah memfasilitasi semua perajin dapat pelatihan dsaign dan produk. “Kementrian Perindustrian difasilitasi DPR RI komisi VI di Gianyar. Tapi hanya pelatihan, alatnya tidak dapet hanya pelatihan saja,” jelasnya.
Eka Suary bersyukur bantuan alat design ini dapat direalisasikan. Sehingga bisa membantu perajin perak di desa Celuk, Sukawati, “syukur dapat, ini bisa membantu perajin di desa celuk mengembangkan desaig dan produk perak ya lebih bagus,” ujarnya
Sebagai kadis perindustrian, ia pun berharap dengan adanya peralatan ini, perajin desa celuk lebih bisa mengembangkan design dan produk perak yang lebih bervariatif. Mengingat kerajin perak sudah sangat melakat dikalangan masyarakat desa celuk, “sehingga dengan ini, desaign akan bisa lebih bervariatif dan bisa bersaing, agar tidak kalah produksi dan desaign tidak mudah dijiplak dengan mesin oleh perajin dari luar,” tandasnya.

 

Pewarta : Ketut Catur
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Ubah Mindset untuk Mengubah Wajah Negeri Ini

Leave a Comment

Your email address will not be published.