Instalasi Pengelolahan Air IPA Belusung, Perumda Air Minum Tirta Sewakadharma Kota Denpasar Lakukan Pengurasan

Perumda Air Minum Tirta Sewakadharma Kota Denpasar melakukan pengurasan Intake Cadangan di Instalasi Pengolahan air IPA Belusung Selasa (25/8).

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Perumda Air Minum Tirta Sewakadharma Kota Denpasar melakukan pengurasan Intake Cadangan di Instalasi Pengolahan air IPA Belusung Selasa (25/8). Pengurasan ini dilakukan karena Instalasi air IPA Belusung dipenuhi lumpur. Hal ini disampaikan langsung Dirut PDAM Kota Denpasar IB Gede Arsana saat dihubungi, Selasa (25/8)

Lebih lanjut ia mengatakan pengurasan atau pembersihan itu untukmengeluarkan tumpukan pasir dan lumpur yang ada di intake. Pembersihan ini juga untuk peningkatkan debit pengaliran air, karena intake itu penampungan air awal yang tarik ke produksi dan pengolahan. Selain itu Intake berfungsi menyambil air baku yang akan diolah ke unit pengolahan . “Dari pengurasan tersebut akan berdampak gangguan pengaliran air di di tiga wilayah yakni Denpasar Barat, Denpasar Utara dan Denpasar Timur,” Jelas Arsana.

Ia juga mengatakan, adanya gangguan pengaliran air di tiga wilayah tersebut Arsana berharap dan mempemaklumkan bagi para pelanggan. Gangguan ini menurutnya hanya terjadi hanya 4 hingga 5 jam saja. Setelah pengurasan atau pembersihan pengaliran air akan kembali normal seperti semula.

Arsana menambahkan pembersihan tergantung pada cuaca. Kalau musim hujan lumpurnya pasti akan banyak sehingga pengurasan atau pembersihan bisa dilakukan 3 atau 4 kali dalam sebulan.

Terkait dengan pelayanan, Arsana mengatakan jika ada pelanggan yang ingin mendapatkan informasi bisa menghubungi Kantor Perumda Air Minum Tirta Sewakadharma Kota Denpasar di nomor 0361240749 bagian pengaduan. Atau no Whatshap pengaduan ke no 087856049999 dan 081804499997.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Baca Juga :
KKN Mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa di Tutup

Leave a Comment

Your email address will not be published.