Covid-19 di Jembrana, Sembuh 2 Positif Bertambah 2

RSU Negara memulangkan dua (2) pasien Covid-19 karena sudah sembuh. Disaat bersamaan juga terjadi tambahan dua (2) kasus positif Covid-19.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

RSU Negara memulangkan dua (2) pasien Covid-19 karena sudah sembuh. Disaat bersamaan juga terjadi tambahan dua (2) kasus positif Covid-19.

Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha, Senin (31/8) mengatakan dua (2) pasien yang dinyatakan sembuh yakni seorang pasien berusia 51 tahun asal Kelurahan Loloan Barat dan seorang remaja berusia 19 tahun dari Desa Banyubiru.

“Dengan kesembuhan dua pasien ini, kini RSU Negara masih merawat 18 pasien positif” ujar Oka Parwata.

Menurutnya RSU Negara per hari ini memiliki 42 ruang isolasi dari sebelumnya 20 ruangan. Penambahan 22 ruang dengan menggunakan Sal A di lantai dua.

“Ruangan ini memiliki kapasitas 22 bed. Sehingga mulai hari ini RSU Negara mampu merawat 42 pasien Covid-19” jelasnya.

Dengan penambahan ruangan dan bed tersebut, ia berharap mampu mengoptimalkan penanganan Covid-19, terutama menampung yang saat ini masih dirawat diluar RSU Negara.

Dikesempatan itu, Parwata juga mengajak masyarakat bersama sama memberikan edukasi yang benar tentang penanganan Covid-19. Karema masih ada warga yang belum paham bagaimana prosedur penanganan pasien Covid-19 di RSU Negara.

“Selama ini kita berusaha bekerja setransparan mungkin. Kalau memang sakit dan terkonfirmasi kita rawat dengan penanganan Covid-19. Kami tidak pernah mengada-ada apalagi ingin mengambil keuntungan sehingga penanganannya dilebihkan. Mari sama sama kita luruskan agar tidak bias” terangnya.

Sementara Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha menambahkan bahwa ada penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak dua kasus.

Penambahan dua kasus ini menurutnya seorang warga berusia 66 tahun dari Desa Pengambengan dan seorang seorang ibu berusia 54 tahun dari Desa Manistutu.

Baca Juga :
Bupati Tabanan Harapkan Sinergitas TNI Polri dengan Pemkab Berlangsung Secara Berkelanjutan

“Pasien dari Pengambengan ini awalnya suspek dengan gejala dan setelah swabnya keluar dinyatakan positif” kata Arisantha.

Dengan penambahan ini secara kumulatif jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 145 kasus. Sedangkan yang sudah sembuh sebanyak 82 orang dan dua orang meninggal dunia. (Komang Tole)

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.