Wabup Made Kasta Lantik Saka Adhyasta Pemilu Masa Bakti 2020-2025, Diharapkan Bisa Berkontribusi Walaupun Kabupaten Klungkung Tidak Melaksanakan Pilkada

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Klungkung, I Made Kasta secara resmi mengukuhkan dan melantik pengurus Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Kabupaten Klungkung, masa bakti 2020-2025, di Objek Wisata Kali Unda, Desa Paksebali, Selasa (1/9).

Balinetizen.com, Klungkung-

 

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Klungkung, I Made Kasta secara resmi mengukuhkan dan melantik pengurus Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Kabupaten Klungkung, masa bakti 2020-2025, di Objek Wisata Kali Unda, Desa Paksebali, Selasa (1/9).

Pengukuhan dan pelantikan pengurus Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Kabupaten Klungkung masa bakti 2020-2025 ini, untuk mengawal sekaligus mengawasi berjalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pilkada yang akan datang, yang bekerja sama antara Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Klungkung dengan Pramuka Kwartir Cabang Klungkung.

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Adhyasta, langsung dikendalikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Klungkung, I Komang Artawan. Sedangkan Susunan Pamong dan Instruktur Satuan Karya Pramuka (Saka) Adhyasta Pemilu Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Klungkung masa bakti 2020-2025 dipimpin oleh Cok Raka Parta Wijaya dan  selaku Pamong Saka diisi oleh Ngakan Made Kasub Sidan, I Putu Wijaya, Nengah Surati, Putu Aryandhi Pradnyana dan Ni made Kania Widnyasari. Sebagai Instruktur Saka, I Komang Artawan, Cok Raka Parta Wijaya dan Ida Ayu Ari Widhiyanthy.

Usai Melantik Saka Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Kabupaten Klungkung, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menyambut baik dan memberikan apresiasi serta mendukung penuh terbentuknya Saka Adhyasta Pemilu di Kwartir Cabang Klungkung. Walaupun keberadaan Saka ini relatif baru, Wabup Made Kasta juga berharap Saka Adhyasta Pemilu mampu memberikan kontribusi dan bisa mendukung tugas-tugas Bawaslu dalam mewujudkan pemulihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. “Walaupun ini baru di bentuk, mudah-mudahan Saka Adhyasta Pemilu bisa berkontribusi dan dapat membantu  Bawaslu khususnya dalam hal pencegahan maupun pengawasan dalam pemilu dan pilkada yang akan datang,”Ujar Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Klungkung.

Selain itu, Wabup Made Kasta juga meminta kepada jajaran pramuka melalui anggota Saka Adhyasta agar mampu memberikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan. “Pada fase New Normal ini anggota Saka Adhyasta harus menjadi tauladan dalam menerapkan protokol kesehatan demi kita semua, “ imbuh Wabup Made Kasta.

Baca Juga :
Antusias Masyarakat Kelurahan Dauh Puri Manfaatkan Bank Sampah Kumpulkan Sampah Non Organik Hingga Ratusan Kilogram

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Aryani, mengatakan pengukuhan dan pelantikan Saka Adhyasta ini tidak terhenti sampai disini saja. Ia berharap Saka Adhyasta Pemilu tingkat Kabupaten Klungkung yang baru dilantik bisa membantu dan mendukung tugas-tugas Bawaslu pada saat pilkada maupun pada saat tidak ada pilkada. “Walaupun sekarang Kabupaten Klungkung tidak melaksanakan pilkada, Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Klungkung tetap bisa bersinergi dan membatu Bawaslu dalam mensosialisasikan Tupoksi Bawaslu. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Klungkung bagian dari perpanjangan lidah, telinga dan mata dalam pengawasan Partisipatif dalam Pilkada nanti di Kabupaten Klungkung,” ujar Aryani. (hmsklk/open)

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.