PSI Tabanan Siap Menangkan Jaya Wira, Sosok Pemimpin Merangkul Generasi Muda

Avatar
DPD PSI Kabupaten Tabanan usai menyerahakan SK rekomendasi dukungan kepada Calon Bupati Tabanan dan Calon Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya- Made Edi Wirawan (Jaya Wira).

Balinetizen.com, Tabanan-

 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas  Indonesia (PSI) Kabupaten Tabanan resmi memberikan dukungan kepada Calon Bupati Tabanan dan Calon Wakil Bupati Tabanan yang diusung PDI Perjuangan yakni Komang Gede Sanjaya- Made Edi Wirawan (Jaya Wira) pada Pilkada Tabanan 9 Desember 2020.

Dukungan resmi ini disampaikan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan dari DPP PSI Nomor: 518/SK/DPP/2020 tentang Dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tabanan.

SK rekomendasi dukungan kepada Jaya Wira ini diserahkan langsung Ketua DPD PSI Kabupaten Tabanan I Gede Putu Adhi Putera Negara yang diterima Calon Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Kamis (3/9/2020) di Rumah Makan Dewi Sri  Abiantuwung, Kediri, Tabanan.

SK rekomendasi dukungan dari PSI ini diserahkan juga bersamaan dengan SK rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra yang juga mendukung dan siap memenangkan pasangan calon (paslon) Jaya Wira.

Dalam SK rekomendasi dukungan ini, DPP PSI menginstruksikan kepada DPD dan DPC PSI se-Kabupaten Tabanan untuk mendukung penuh Komang Gede Sanjaya- Made Edi Wirawan sebagai Calon Bupati Tabanan dan Calon Wakil Bupati Tabanan.

DPP PSI juga menginstruksikan DPD PSI Kabupaten Tabanan harus segera melakukan koordinasi aktif dengan calon dan tim pemenangnya.

“Sesuai instruksi DPP PSI,  kami di PSI Tabanan akan totalitas, solid bergerak dan bekerja keras memenangan pasangan Komang Gede Sanjaya- Made Edi Wirawan di Pilkada Tabanan,” tegas Ketua DPD PSI Kabupaten Tabanan I Gede Putu Adhi Putera Negara.

Ia menegaskan dukungan kepada paslon Komang Gede Sanjaya- Made Edi Wirawan (Jaya Wira) merupakan aspirasi kader PSI dari bawah, dari akar rumput yang disampikan melalui pengurus DPC di tingkat kecamatan kemudian diteruskan ke DPD PSI Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Buka Roadshow KPK

Aspirasi dukungan kepada Jaya Wira ini selanjutnya diteruskan ke DPW PSI Bali dan ke DPP PSI sehingga akhirnya turunlah rekomendasi dukungan ini dari DPP PSI.

“Aspirasi dari kader PSI ini bawah bulat menginginkan Pak Komang Sanjaya sebagai Bupati Tabanan untuk membawa Tabanan lebih maju. Apalagi beliau sudah punya pengalaman sebagai Wakil Bupati Tabanan,” kata Adhi.

Selain itu sosok, Sanjaya dinilai sebagai sosok pemimpin yang sangat mengakomodir suara dan aspirasi generasi muda untuk lebih terlibat aktif dalam pembangunan di Tabanan.

“Beliau sangat welcome dan merangkul kami para generasi muda agar memberikan saran dan sumbangsih aktif ikut bersama memajukan Tabanan,” kata Adhi.

Sementara itu Calon Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan dari PSI Tabanan ini.

Ia pun mengajak seluruh kader dan jajaran pengurus PSI yang juga sebagian besar generasi muda agar tidak segan-segan memberikan masukan kepada dirinya demi membangun Tabanan lebih baik lagi.

“Saya ajak generasi muda Tabanan mari tuangkan kreativitas dan inovasi untuk ikut membangun Tabanan,” pungkas Sanjaya yang dua periode sebagai Wakil Bupati Tabanan ini mendampingi Bupati Tabanan saat ini Ni Putu Eka Wiryastuti. (wid)

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.