Sidak Porkes, Bupati Suwirta Kedepankan Langkah Persuasif

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama TNI/Polri, Satpol PP serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melakukan sidak gabungan di Pasar Seni Semarapura, Klungkung, Senin, (7/9/2020).

Balinetizen.com, Klungkung-

 

Dalam rangka menegakan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru dan Peraturan Bupati Klungkung Nomor 66 Tahun 2020. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama TNI/Polri, Satpol PP serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melakukan sidak gabungan di Pasar Seni Semarapura, Klungkung, Senin, (7/9/2020).

Bupati suwirta meminta kepada masyarakat klungkung untuk bisa melaksanakan dengan sepenuh hati, dengan kesadaran tinggi yang menjadi keharusan dalam masa pandemi ini. “Kita harus menjadi contoh, kita harus menjadi tauladan dan membimbing masyarakat dalam mengunakan masker. protokol kesehatan akan menjadi kebutuhan pokok, langkah-langkah persuasif harus kita terdepankan, kalau meraka tetap bandel dan meboye, silakan ambil tindakan sesuai dengan pergub dan perbub yang sudah ada,” tegas Bupati Suwita

Lebih lanjut, Bupati Suwirta mengingatkan masyarakatnya secara persuasif, membujuk secara halus hagar mereka selalu ingat, karena sekarang ini urusan protokol kesehatan bukan lagi urusan tim gugus melainkan menjadi urursan kita sendiri. “Mari kita awasi diri kita sendiri, mulai dari kita sendiri mengawasi dan mengantisipasinya, ” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta mengatakan penegakan porkes hari ini menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, terminal dan fasilitas umum lainnya yang diawali dari Jalan Puputan, Pasar Seni Semarapura, Pasar Galiran dan Terminal. “Kegiatan ini tidak hanya dilakukan dipagi hari, sore hari pun kami akan turun untuk menegakan porkes kesehatan demi keselatan masyarakat klungkung, ” Ujar Suarta.(humasklk/yande).

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Hadiri Ramah Tamah Perayaan Idul Qurban Tahun 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published.