Turun Ke Tempat Keramain, Bupati Suwirta Sosialisasi Disiplin Pakai Masker

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali memantau aktifitas masyarakat di Pasar Seni Semarapura dan di Pasar Galiran, Rabu (9/9/2020) siang.

 

Balinetizen.com,  Klungkung –

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali memantau aktifitas masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker di tempat keramain. Pantauanya diawali dari Pasar Seni Semarapura dan di Pasar Galiran, Rabu (9/9/2020) siang.

Bupati yang cinta dan perhatian akan kesehatan masyarakatnya terus mengingatkan secara persuasif atau membujuk secara halus agar selalu taat menggunakan masker dan taat akan protokol kesehatan untuk menghindari penularan dan penyebaran virus corana.

Sembari menegakan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru dan Peraturan Bupati Klungkung Nomor 66 Tahun 2020. Bupati Suwirta selalu mengedepankan tindakan persuasif selalu meminta kepada masyarakat klungkung untuk bisa melaksanakan dengan sepenuh hati, dengan kesadaran tinggi yang menjadi keharusan dalam masa pandemi ini.

“Protokol kesehatan akan menjadi kebutuhan pokok, langkah-langkah persuasif harus kita terdepankan. Kecuali ditemukan berkali-kali dan bengkung setelah ditegur, silakan ambil tindakan sesuai dengan pergub dan perbub yang sudah ada, jika tidak pake masker kita wajib berikan,” tegas Bupati Suwirta.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Klaster Perkantoran, Delapan Pegawai di Dinas PMPTSPTK Jembrana Positif Covid

Leave a Comment

Your email address will not be published.