Polsek Singaraja Peduli Umat Hindu Sembahyang Hari Raya Galungan Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Avatar

 

Balinetizen.com, Buleleng

Menjelang hari raya Galungan dan Kuningan dengan mengacu Surat Edaran Bersama PHDI dan MDA Provinsi Bali dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolsek Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H., melaksanakan kegiatan patroli kebeberapa tempat Ibadah umat Hindu atau Pura yang ada di wilayah hukum Polsek Singaraja pada Selasa, (15/9/20).

“Tempat-tempat ibadah Pura Umat Hindu yang kami datangi diantaranya Pura Jagat Natha Buleleng dan Pura Taman Sari yang terletak di Kelurahan Kampung Baru Singaraja.” jelas Kapolsek Yudistira seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, S. I. K, M.H

lebih lanjut dikatakan dalam pelaksanaan patroli atau pemantauannya yang dilakukan secara langsung ketitik-titik tempat ibadah persembahyangan umat Hindu di hari raya Galungan ini, selain memastikan tempat ibadahnya berupa Pura tersebut sudah memenuhi kreteria protokol kesehatan berupa ketersediaan tempat cuci tangan bagi para pemedek, juga melakukan koordinasi dengan pengempon Pura Jagat Natha yakni Made Maryana. Dalam hal kesiapan untuk pelaksanaan Persembahyangan hari raya Galungan dan Kuningan sesuai dengan himbauan pemerintah.

“Dalam melakukan pengawasan dan pengecekan sarana protokol kesehatan saat melakukan persembahyangan, kami juga menghimbau atau mengajak Pengempon Pura Jagatnatha dan pengempon Pura Taman Sari, dimana dalam pelaksanaan persembahyangan di hari raya Galungan dan Kuningan para pemedek agar tetap memperhatikan sekaligus menjalankan protokol kesehatan.

” Praktisnya menjalankan protokol kesehatan dengan 3 M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.” tegasnya. “Kami berharap dengan adanya himbauan pemerintah tentang protokol kesahatan, para Tokoh Agama dapat ikut berperan aktif mengedukasikan dan mendisiplinkan masyarakat. Agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yang terdiri dari 3 M tersebut. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19, khususnya dalam pelaksanaan persembahayangan pada hari raya Galungan dan kuningan. Mengingat virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Buleleng ini cenderung mengalami peningkatan”, tandas Kapolsek IGN yudistira. GS

Baca Juga :
Kapolsek Busungbiu Gede Budiarta Apresiasi Masyarakat Mengikuti Anjuran Pemerintah

Leave a Comment

Your email address will not be published.