Kasus Sembuh dan Kasus Positif Covid-19 Bertambah 19 Orang, 2 Pasien Dinyatakan Meninggal Dunia

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Kembali kabar duka berhembus ditengah penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Pada Sabtu (19/9) diketahui 2 orang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia. Di hari yang sama, kasus positif diketahui bertambah 19 orang yang tersebar di 10 desa/kelurahan. Sementara itu, kasus sembuh juga bertambah sebanyak 19 orang.

“Kembali kabar duka, 2 orang pasien Covid-19 di Kota Denpasar meninggal dunia, kasus positif bertambah 19 orang dan kasus sembuh juga bertambah sebanyak 19 orang, kami mengajak seluruh masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus covid 19 masih terjadi penularan kembali,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar pada Sabtu (19/9).

Dewa Rai merinci bahwa terdapat 10 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Desa Pemecutan Kelod yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi yakni sebanyak 5 kasus positif, disusul Kelurahan Dauh Puri yang mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 3 orang positif. Desa Padang Sambian Kelod dan Desa Pemecutan Kaja dan Desa Dauh Puri Kelod mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 2 orang. Sementara itu Kelurahan Panjer, Dangin Puri Kaja, Kelurahan Sanur, Desa Ubung Kaja, dan Desa Sumerta Kelod mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang. Sebanyak 33 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Terkait kasus meninggal dunia, Dewa Rai menjelaskan secara rinci bahwa pasien pertama diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia 70 tahun dengan domisili di Kelurahan Dauh Puri. Pasien dinyatakan meninggal dunia pada 11 September 2020. Untuk pasien kedua, diketahui berjenis kelamin perempuan berusia 80 tahun dengan domisili di Kelurahan Pemecutan. Pasien dinyatakan meninggal dunia pada 12 September 2020 dengan penyakit bawaan atau komorbid Diabet Militus.

Baca Juga :
Bupati Tabanan Tanggapi Pandangan Umum DPRD Tentang RAPD APBD 2023 Dalam Paripurna ke 13 & 14

Dikatakan Dewa Rai, angka kasus positif covid 19 di Kota Denpasar dalam seminggu ini mengalami fluktuatif. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

“Mari bersama sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, disamping juga ada klaster upacara keagamaan dan klaster perkantoran,” ujar Dewa Rai

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” kata Dewa Rai.

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.147 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 1.870 orang (87,10 persen), meninggal dunia sebanyak 41 orang (1,91 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 236 orang (10,99 ) (HumasDps)

Kasus Meninggal Dunia

1. Kelurahan Dauh Puri seorang laki-laki usia 70 tahun, dinyatakan meninggal dunia pada 11 September 2020.

2. Kelurahan Pemecutan seorang perempuan usia 80 tahun, dinyatakan meninggl dunia pada 12 September 2020.

Kasus Positif

1. Kelurahan Panjer seorang perempuan usia 41 tahun

2. Kelurahan Dauh Puri dua orang laki-laki usia 34 dan 56 tahun serta seorang perempuan usia 54 tahun

3. Desa Padangsambian Kelod seorang laki-laki usia 35 tahun dan seorang perempuan usia 52 tahun

4. Desa Dauh Puri Kelod seorang laki-laki usia 67 tahun dan seorang perempuan usia 31 tahun

Baca Juga :
Banjir Akibatkan Satu Warga Kota Jayapura Meninggal Dunia

5. Desa Pemecutan Kelod tiga orang laki-lski usia 28, 61, dan 19 tahun serta dua orang perempuan usia 61 dan 40 tahun

6. Desa Dangin Puri Kaja seorang perempuan usia 25 tahun

7. Kelurahan Sanur seorang perempuan usia 69 tahun

8. Desa Pemecutan Kaja seorang perempuan usia 30 tahun dan seorang laki-laki usia 33 tahun

9. Desa Ubung Kaja seorang perempuan usia 30 tahun

10. Desa Sumerta Kelod seorang laki-laki usia 56 tahun

Kasus Sembuh : 19 orang

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.