Mau Nikmati Bedugul dari Ketinggian…Ini Lokasinya

Avatar
Kini ada spot baru untuk menikmati keindahan Bedugul dari puncak bukit.

Balinetizen.com, Tabanan-

 

Siapa tidak kenal Bedugul? Ya..salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Tabanan, Bali itu sudah dikenal hingga mancanegara. Sebelum pandemi, kawasan berhawa dingin ini cukup ramai dikunjungi wisatawan baik nusantara maupun asing. Keindahan Danau Beratan menjadi daya tarik Bedugul disamping Kebun Raya serta Pura Ulun Danu.

Kini ada spot baru untuk menikmati keindahan Bedugul. Ya dari puncak bukit. Oleh pengelolanya dinamakan Agro Puncak Bukit Lestari. ” Kita baru soft opening Juli lalu. Masih penataan namun sambutan pengunjung cukup bagus karena kita memang beda, view kita paling bagus,” tutur Ngurah Arya selaku pengelola, Kamis (17/9).

Bagi pengunjung yang ingin menginap, pihak pengelola sudah menyiapkan. Bukan hotel seperti sarana akomodasi wisata umumnya. Pengunjung disiapkan tenda dome kapasitas dua atau empat orang. Tarif menginap dipatok 400 ribu. Itu sudah termasuk tenda kapasitas empat orang, sleeping bag (kantong tidur)dan matras alas tidur. Fasilitas itu masih ditambah dua ikat kayu bakar untuk mengusir hawa dingin waktu malam tiba. Biar berada diketinggian jangan kawatir akan merosot ke bawah saat berada di tenda. Pihak pengelola sudah menata tempat camping cukup rata dengan sistim bertingkat mirip sawah teras iring. Satu lokasi camping bisa menampung 21 tenda. Jadi lokasi ini cukup pas untuk acara gathering atau grup. Khusus di gate paradise pengunjung bisa menikmati indahnya Danau Beratan dan kawasan Candikuning. Bila beruntung, pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbit (sun rise) dari balik Pincak Mangu atau matahari terbenam (sun set). “Sengaja tempat menginapnya pakai tenda supaya natural,” sambung Ngurah Arya berpromosi.

Pria yang akrab dipanggil Ngurah Odol itu menambahkan untuk urusan mandi atau kebutuhan air bersih pihak pengelola sudah menyiapkan kamar mandi lengkap dengan shower. Soal keamanan jangan kawatir. Karyawan selalu standbye di pos jaga. Selama menginap disini, pengunjung bisa jalan jalan ke pinggir danau sambil memancing atau naik boat keliling danau. Selain itu bagi yang suka bersepeda ada jalan bagus dengan kontur naik turun. Puas menikmati pemandangan danau pengunjung bisa melanjutkan jalan jalan ke kebun raya atau wisata petik strowberi. Oya..untuk menjangkau lokasi ini tidaklah sulit. Bila dari arah Denpasar lokasinya setelah Candikuning sebelah kanan jalan ada tulisan Agro Puncak Bukit Lestari. Sekitar satu kilometer ada petunjuk arah masuk areal parkiran. Kendaraan boleh dibawa keatas hanya untuk menurunkan dan menaikan barang. Selanjutnya kendaraan akan parkir dibawah semua. “Ini belum lengkap. kedepan akan kita siapkan fasilitas lain seperti resto serta spot swafoto yang menarik. Semoga pandemi segera berlalu dan pariwisata kembali normal,” harap pria yang kenyang kerja di bidang pariwisata ini. (NANTO)

Baca Juga :
Bermula dari Pesan WhatsApp, Menteri KKP Jeli Lihat Peluang Ekspor Karang Hias di Bali

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.