Audiensi Dengan Kaling Se-Kelurahan Benoa, Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Waspadai Munculnya Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Wabup Suiasa saat menerima Kepala Lingkungan se-Kelurahan Benoa di kediaman pribadi Jalan Labuan Sait Pecatu, Senin (21/9).

Balinetizen.com, Mangupura-

 

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengajak masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19, disamping mentaati protocol kesehatan juga mewaspadai munculnya klaster baru penyebaran Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan Wabup Suiasa saat menerima Kepala Lingkungan se-Kelurahan Benoa di kediaman pribadi Jalan Labuan Sait Pecatu, Senin (21/9). Kehadiran para Kepala Lingkungan didampingi oleh Camat Kuta Selatan dan Lurah Benoa serta Ketua LPM Benoa.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para kaling se-Kelurahan Benoa yang ikut dan sangat peduli dengan pandemi ini. Sinergi dan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat merupakan instrumen yang sangat penting dalam pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19.  Mengingat Virus Corona sudah melumpuhkan dunia pariwisata dan sudah menyebar dengan cepat.

“Kepedulian para kaling se-Kelurahan Benoa dan masyarakatnya telah memberikan sumbangsih yang sangat berarti bagi kita semua. Mari kita budayakan pola hidup bersih dan sehat. Ikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker. Dengan menaati Protokol kesehatan ditengah tatanan kehidupan baru kita bisa terhindar dari virus ini,” pesannya.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Artha mengatakan Kaling se-Kelurahan Benoa bersatu padu dan secara serius untuk bersama-sama secara bergandengan tangan dengan pemerintah ikut dalam penanganan memutus rantai penularan Covid-19  di wilayah Kelurahan Benoa. Sebagai salah satu tujuan wisata bagi wisatawan baik lokal maupun internasional, Kelurahan Benoa dengan Nusa Duanya tentu sangat riskan dengan penularan Covid-19. Jika tidak ditangani secara serius dan benar, munculnya klaster baru penyebaran virus Covid-19 telah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. “Penyebaran virus ini sangat cepat untuk itu kesehatan masyarakat harus tetap terjaga dengan mentaati protokol kesehatan, selalu memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah,” ucapnya.

Baca Juga :
Perkuat Industri Perusahaan Pembiayaan OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan 2024-2028

Sementara itu Lurah Benoa Wayan Karang Subawa melaporkan kehadiran para Kaling Kelurahan Benoa adalah untuk mengetahui secara langsung pengarahan dari Pemerintah terkait penanganan Covid-19 agar nantinya dapat disosialisasikan dan diterapkan ke masyarakat di lingkungan Kelurahan Benoa. “Kami berharap dengan adanya pengarahan dari Pemerintah melalui Bapak Wakil Bupati ditengah new normal ini, berdampak positif bagi masyarakat dan bisa dijalani dengan baik dan benar dengan patuh dan taat pada protokol kesehatan,” harapnya.

 

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.