Sat Lantas Polres Jembrana Luncurkan Sim Booster

Avatar
Launching SIM Booster dilakukan Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa di Aula Polres Jembrana, Selasa (22/9).

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Jembrana membuat inovasi baru dalam pengurusan SIM. Launching SIM Booster dilakukan Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa di Aula Polres Jembrana, Selasa (22/9).

Didampingi Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti saat bersamaan juga dilakukan syukuran pemotongan tumpeng oleh Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara ke-65. Nampak hadir Waka Polres Jembrana Kompol IB Januartha.

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti mengatakan inovasi Sim Booster merupakan inovasi pelayanan publik dalam proses penerbitan SIM di satuan lantas Polres Jembrana. Inovasi ini guna mengantisipasi munculnya antrian saat warga mencari SIM.

“Dengan memperhatikan protokol kesehatab antrian kami batasi sampai 10 orang. Prosesnya juga kami percepat” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, inovasi Booster ini diluncurkan mengingat ruang tunggu di Sat Lantas Polres Jembrana sangat terbatas. Sehingga antrian pemohon SIM bisa diurai guna mencegah klaster baru kasus Covid-19.

“Jadi pemohon bisa mendaftar terlebih dahulu melalui online Booster Sat Lantas Polres Jembrana” terangnya.

Dengan novasi ini ia berharap pelayanan publik khususnya di Sat Lantas Polres Jembrana bisa lebih maksimal disaat pandemi Covid-19.

Sementara itu Kapolres Jembrana Ketut Gede Adi Wibawa berharap inovasi ini bisa menekan dan mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Jembrana

Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres Jembrana juga dilakukan secara ketat mulai dari pintu masuk hingga pelayanan.

“Jadi Polri juga dituntut untuk bekerja lebih profesional dan berbenah dengan pelayanan berbasis IT” pungkasnya. (Komang Tole).

 

Editor : SUT

Baca Juga :
Tingkatkan Produksi Kakao, Bupati Artha Serahkan Bantuan Benih Kakao dan Alsintan

Leave a Comment

Your email address will not be published.