Deklarasi Kampanye Damai, Ipat Cawabup Paket Tepat Tak Datang

Avatar
KPU Jembrana menggelar Deklarasi Kampanye Damai, Sabtu (26/9).

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Memasuki tahapan kampanye bertepatan dengan hari raya Kuningan bagi umat Hindu, KPU Jembrana menggelar Deklarasi Kampanye Damai, Sabtu (26/9).

Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai diikuti oleh kedua pasangan calon (paslon) yakni paket Bangsa (Kembang-Sugiasa) dan paket Tepat (Tamba-Ipat). Kegiatan dimulai pukul 14.00 Wita.

Pantauan di KPU Jembrana, Sabtu (26/9), paket Bangsa (Kembang-Sugiasa) tiba di KPU Jembrana sekitar 20 menit sebelum acara dimulai. Turut serta mendampingi LO (penghubung) dan ketua tim pemenangan.

Sedangkan Calon Bupati dari paket Tepat, I Nengah Tamba datang sekitar 5 menit sebelum acara dimulai. Ia datang ke KPU Jembrana tanpa didampingi Calon Wakil Bupati Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat). Tamba datang didampingi Ketua DPD II Golkar Jembrana, Made Suardana, LO (penghubung) dan ketua tim pemenangan.

Tersiar kabar, Ipat tidak datang karena diduga sakit. Namun dugaan ini dibantah Calon Bupati paket Tepat, Nengah Tamba.

Tamba mengatakan Ipat tidak datang karena sedang berada di rumahnya di Kediri, Jawa Timur. “Saya sampaikan permohonan maaf. Hari ini Bli Ngurah Patriana Krisna (Ipat) tidak bisa hadir. Sesungguhnya hari ini hari raya Kuningan, Bli Ngurah mempersiapkan diri untuk memapit di Merajan di Kediri” terang Tamba.

Dengan kesibukan beliau lanjutnya, beliau hari ini minta ijin tidak bisa hadir karena jadwalnya sudah diatur. Pada prinsipnya beliau damai dan selalu mentaati protokol kesehatan.

“Hari ini dwase ayu (hari suci). Saya rasa jauh lebih penting. Beliau sehat. Jadi besok sudah mulai kompanye biar bisa langsung start, tidak membuang-buang waktu” tandasnya.

Penandatangan deklarasi kampanye damai juga dilakukan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, Kepala Badan Kesbangpol Jembrana I Ketut Eko Susila Artha Permana dan Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, I Putu Artha.

Baca Juga :
Sweeping Rutan Negara, Polisi Amankan Korek Api dan Pisau Kater

Selain itu juga dilakukan oleh Ketua KPU Jembrana, Ketut Gde Tangkas Sudiantara, Ketua Bawaslu Jembrana, Pande Made Ady Muliawan selaku penyelenggara Pilkada Jembrana. (Komang Tole).

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.