Laporkan Kades dan Sekdes Bawaslu Register Laporan Warga Gilimanuk

Avatar
Balinetizen.com, Jembrana
Laporan Putu A, warga Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya akhirnya diregister Bawaslu Jembrana.
“Sudah kami register. Pelapor sudah melengkapi beberapa kekurangan syarat sebelumnya” jelas Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan dikonfirmasi melalui telpon, Rabu (30/9).
Dua syarat yang belum dilengkapi pelapor saat melapor kata Pande, adalah syarat formil dan materiil. Kedua syarat itu sudah dilengkapi pelapor Rabu (30/9) sore sekitar pukul 15.30 Wita dengan datang langsung ke Kantor Bawaslu Jembrana.
Syarat formil yang dimaksudkan merupakan nama terlapor, sedangkan syarat materiil saksi-saksi dan dokumen yang bisa menjelaskan terkait yang dilaporkan.
Pelapor Putu A kata Pande, dalam laporannya melaporkan oknum Kades, PGD dan Sekdes, HH atas dugaan menyalahgunakan kewenangannya memfasilitasi salah satu pasangan calon (paslon) peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Jembrana 2020.
Sedangkan saksi-saksi dari pelaporan pelapor ini adalah EI dari Banjar Yehsumbul dan I dari Banjar Samblong. Kedua saksi bersal dari Desa Yehsumbul.
“Jadi laporannya teregister pertanggal hari ini. Kedua terlapor kades dan sekdes Desa Yehsumbul” jelas Pande.
Diberitakan sebelumnya, Putu A, warga Kelurahan Gilimanuk melaporkan oknum kepala desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes), Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo.
Kedua aparat desa ini, Putu GD dan HH dilaporkan terkait postingan disalah satu akun media sosial (medsos) atas dugaan memfasilitasi salah satu pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Jembrana. (Komang Tole)
Baca Juga :
Hadiri Pisah Sambut Kapolres Tabanan, Bupati Eka : Persaudaraan Jangan Pernah Dilupakan

Leave a Comment

Your email address will not be published.