Eksekutif Dan Legeslatif Buleleng, Sepakat Menggodog Tiga Ranperda Menjadi Perda

Avatar
Bupati Buleleng dan DPRD Buleleng yang tergabung dalam fraksi-fraksi menyampaikan pandangannya saat Rapat Paripurna DPRD Buleleng di Ruang Sidang Utama DPRD Buleleng pada Jumat (2/10/2020), Siang.

Balinetizen.com, Buleleng-

 

Terungkapnya persetujuan melanjutkan pembahasan ketiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yakni Ranperda tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Perkotaan Singaraja Tahun 2020-2040, Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Swatantra dan Ranperda inisiatif dewan yakni Ranperda tentang Pengarusutamaan Gender, setelah Bupati Buleleng dan DPRD Buleleng yang tergabung dalam fraksi-fraksi menyampaikan pandangannya saat Rapat Paripurna DPRD Buleleng di Ruang Sidang Utama DPRD Buleleng pada Jumat (2/10/2020), Siang.

Bupati Buleleng yang dibacakan Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra. Sp.O menyampaikan apresiasinya kepada anggota dewan, karena telah mengajukan Ranperda tentang Pengarusutamaan Gender di daerah sebagai usulan hak inisiatif dalam rangka meningkatkan kedudukan, peran dan kualitas perempuan serta menjamin hak yang sama antara perempuan dan laki-laki, guna mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam pembangunan.

Selanjutnya Gabungan Fraksi PDI-P, Gerindra, dan Demokrat-Perindo yang dibacakan Gede Odi Bhusana,SH menyatakan bahwa terkait denga ranperda usulan eksekutif yakni Ranperda tentang RDTR Perkotaan Singaraja Tahun 2020-2040, Ranperda tentang (Perumda) Swatantra menyatakan setuju untuk dilanjutkan pembahasannya. Begitu juga dari Fraksi Golkar yang dibacakan Nyoman Gede Wandira Adi,ST, Fraksi Partai Nasdem yang dibacakan I Nyoman Meliun, dan Farksi Partai Hanura yang dibacakan Ir. Gede Wisnaya Wisna menyatakan sepakat untuk dilanjutkan pembahasannya ke tahapan selanjutnya dengan berbagai catatan, usul serta saran, sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Rapat dipimpin Ketua DPRD kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH didampinggi para Wakil DPRD Buleleng, hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra. Sp.OG, Sekda, asisten dan Tim Ahli Bupati dalam rapat tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Sementara itu untuk undangan lainnya mengikuti jalannya rapat melalui Darring. GS

Baca Juga :
Gurita dari Luwuk Banggai Jangkau Pasar Meksiko

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.