Covid di Jembrana Nambah 18 Kasus, GTPP Jembrana Ingatkan Disiplin 3 M

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu (4/10).

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana mengkonfirmasi adanya penambahan kasus positif.

“Hari ini ada penambahan 18 kasus positif Covid-19” ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu (4/10).

Dengan penambahan itu kata Arisantha, secara kumulatif jumlah kasus positif di Jembrana menjadi 341 orang.

Disaat yang bersamaan Arisantha juga menyampaikan kesembuhan pasien sebanyak 26 orang, dimana dua orang diantaranya sempat mendapat perawatan di RSU Negara. Sedangkan 24 orang lainnya merupakan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sehingga lanjutnya, jumlah kumulatif pasien sembuh sampai saat ini menjadi 278 orang dan 6 orang meninggal dunia.

Ditambahkannya, GTPP ovid-19 Jembrana akan terus melaksanakan edukasi dan sosialisasi guna meningkatkan kedisiplinan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Terutama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan kegiatan 3 M dengan benar, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan melakukan jaga jarak.

“Ini akan terus kami sosialisaikan terutama dimasa adaptasi kebiasaan baru” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat dan semua pihak untuk bersama sama disiplin di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga mengingatkan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat bersih dan beristirahat yang cukup sehingga imun tetap terjaga. (Komang Tole)

 

Editor : SUT

Baca Juga :
Tes Masif Terus Digencarkan, Masyarakat Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan, Isolasi Mandiri Jika Merasa Pernah Kontak Dengan Pasien Positif, OTG, ODP dan PDP

Leave a Comment

Your email address will not be published.